Trans TV dan Trans7 Kembali Ganti Frekuensi di Satelit Telkom 4 Mulai Besok, Catat Parameternya

- 8 April 2021, 06:00 WIB
Ilustrasi Parabola /Pixabay

KABAR BESUKI – Dua stasiun televisi free to air milik Transmedia yakni Trans TV dan Trans7 secara resmi mengumumkan pergantian frekuensi atau transponder di satelit Telkom 4 yang akan berlaku mulai Jumat, 9 April 2021 besok.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Trans TV sebagai salah satu stasiun televisi yang berdiri di bawah naungan Transmedia melalui akun Instagram resminya, @transtv_corp.

Hallo selamat sore pemirsaa! Mulai pada tanggal 9 April 2021 TransTV Akan berganti parameter satelit nihhh. Bisa dilihat ketentuan ketentuan tentang ganti nya parameter satelit TransTV di sini yaaa!,” tulis pihak Trans TV sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari caption dalam unggahan akun Instagram @transtv_corp pada Rabu, 7 April 2021.

 Baca Juga: Peduli Kemanusiaan, Polresta Banyuwangi Siapkan 200 Paket Bantuan untuk para Korban Bencana Alam NTT

Dalam unggahan tersebut, pihaknya mengumumkan bahwa perubahan frekuensi tersebut tidak hanya berlaku untuk Trans TV saja, melainkan juga Trans7.

Perubahan frekuensi kedua stasiun televisi tersebut berlaku dalam dua format siaran, yakni standard definition (SD) maupun high definition (HD).

Untuk format SD, nantinya Trans TV dan Trans7 akan menempati frekuensi 3906 MHz dengan symbol rate 6250 Ksps dan polarisasi horizontal.

 Baca Juga: Jelang Ramadan, Harga Cabai Rawit di Pasar Tradisional Jember Turun

Adapun untuk siaran Trans TV dan Trans7 dalam format HD akan menempati frekuensi 3888 Mhz dengan symbol rate 9600 Ksps dan polarisasi horizontal. Siaran dalam format HD hanya bisa ditangkap dengan receiver yang sudah support dengan siaran berformat HD.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @transtv_corp


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X