Penelitian Mengungkapkan, Olahraga Lari Ternyata Bisa Buat Panjang Umur, Ini Alasannya!

- 8 April 2021, 17:49 WIB
Ilustrasi olahraga /Pixabay.com/Free-Photos/

KABAR BESUKI – Olahraga merupakan salah satu gaya hidup sehat yang membuat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kebuagaran tubuh.

Olahraga juga menajdi salah satu cara yang dilakukan untuk seseorang yang sedang menjalani program diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Selain menyehatkan dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, olaharaga ternyata juga bisa membuat seseorang berusia lebih panjang. Salah satu olahraga yang dipercaya bisa membuat panjang umur yakni olahraga lari.

Baca Juga: Rambut Botak, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Baca Juga: Berdasarakan Astrologi, 5 Zodiak Ini Paling Baperan dan Mudah Jatuh Cinta, Kamu Termasuk?

Baca Juga: 'Apa-apaan Ini' Muhammadiyah Menolak Vaksinasi Pemilik KTP Non Islam? [Cek Fakta]

Tidak hanya menyehatkan dan membuat tubuh lebih bugar, melakukan olahraga lari secara rutin juga bisa menurunkan risiko kematian dini.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Progress in Cardiovascular Disease mengungkap bahwa, orang-orang yang rajin berlari cenderung hidup 3 tahun lebih lama dari orang yang tidak pernah olahraga lari.

Peneltiian tersebut menemukan bahwa, satu jam berlari ternyata mampu menambah masa hidup seseorang hingga tujuh jam kehidupan tambahan. Pelari juga memilliki risiko 30 persen labih rendah dari semua penyebab kematian dibandingkan bukan pelari.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: The Healthy


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X