Menristek Optimis Vaksin Merah Putih Buatan Negeri Bisa Digunakan Secara Massal di Awal Tahun 2022

- 9 April 2021, 08:40 WIB
Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro// Instagram: @bambangbrodjonegoro
Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro// Instagram: @bambangbrodjonegoro //Rianti Setyarini/

KABAR BESUKI - Vaksin produksi dalam negeri yang disebut dengan Vaksin Merah Putih, diperkirakan akan segera diproduksi massal pada akhir 2021 dan ditargetkan untuk digunakan secara massal pada semester pertama tahun 2022.

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan jika pemerintah sedang mengantisipasi penggunaan vaksin Merah Putih di awal tahun depan, seperti dilansir Kabar Besuki dari Antara.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pengukuhan pengurus Alumni Amerika Serikat di Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Kamis 8 April 2021.

Baca Juga: TEGA! KKB Menembak Seorang Guru dan Membakar Sejumlah Sekolah, Kini Tersangka Diburu TNI-POLRI

"Targetnya semester satu sudah bisa diikutkan pada program vaksinasi massal," kata Menristek.

Ia juga mengatakan jika saat ini Lembaga Biologi Molekuler Eijkman telah mempersiapkan bibit vaksin subunit protein hingga menyelesaikan ekspresi ragi.

Dirinya juga menjelaskan jika Universitas Airlangga juga tengah melakukan uji praklinis sebelum memasuki tahap manufaktur.

Kementerian Riset dan Teknologi juga terus mendorong percepatan proses produksi vaksin guna mewujudkan target vaksinasi massal menggunakan Vaksin buatan negeri tersebut.

Baca Juga: 8 Camilan Asin Namun Menyehatkan yang Cocok untuk Anda, Simak Ulasan Berikut Ini!

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x