Perbaikan Pendataan Keluarga Indonesia Tahun 2021 Ditujukan Agar Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

- 9 April 2021, 09:12 WIB
Wapres RI, Ma'ruf Amin.
Wapres RI, Ma'ruf Amin. /

KABAR BESUKI – Perbaikan data keluarga Indonesia 2021 bertujuan agar penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah kepada masyarakat dapat diberikan tepat sasaran.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan perbaikan pendataan keluarga di Indonesia penting dan juga bertujuan untuk mendapatkan keakuratan jumlah keluarga yang memerlukan bantuan sosial, saat menerima Tim Pendataan Keluarga Perdana BKKBN di kediaman dinas wapres di Jakarta, Kamis 8 April 2021.

“Ini dilakukan karena sering terjadi ketidaktepatan dan kurang akuratnya data. Baik dalam masalah pembangunan keluarga, stunting, bahkan juga bantuan sosial,” kata Wapres dalam keterangannya yang diunggah di akun resmi media sosial miliknya, Jumat 9 April 2021.

Baca Juga: Sebagian Kota Indonesia Diperkirakan Hujan Mulai Siang Waspada Hujan Disertai Petir, Ini Daftar Wilayahnya

Dilansir Kabar Besuki dari Antara, Wapres juga meminta perbaikan data keluarga tersebut melibatkan rukun warga (RW) setempat, kata Wapres saat menerima.

“Saya meminta BKKBN agar dalam melakukan pendataan melibatkan unsur-unsur unit terkecil di tingkat Rukun Warga (RW). Selain itu, tetap memperhatikan waktu-waktu yang tepat agar mudah menemui target yang didata,” katanya.

Wapres berharap BKKBN dapat menciptakan inovasi untuk menyelesaikan masalah kekerdilan pada anak atau stunting di daerah-daerah.

Baca Juga: Menurut Penelitian: Beginilah Cara Terbaik untuk Berkomunikasi dengan Kucing

“Selain itu, tentunya, mengkoordinasikan anggaran penanganan stunting dengan kementerian dan lembaga agar implementasinya maksimal,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x