Viral Seorang Bayi Diberi Nama ‘Dinas Komunikasi Informatika Statistik’, Ternyata Ini Alasan Dibaliknya

- 10 April 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi seorang bayi laki-laki
Ilustrasi seorang bayi laki-laki /Rianti S/unsplash.com/ Garrett Jackson

KABAR BESUKI - Viral di media sosial mengenai seorang bayi berumur tiga bulan yang diberi nama unik ketika lahir oleh kedua orangtuanya.

Bayi laki-laki yang lahir pada 23 Desember 2020 lalu di Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, ini diberi nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik. 

Meskipun terdengar sangat tidak lazim, ternyata ayahnya memiliki alasan tersendiri kenapa dia memilih nama tersebut.

Baca Juga: RCTI Liburkan Sementara Liga Italia Akhir Pekan Ini hingga Ramadhan, Tayang Kembali Saat Lebaran

Baca Juga: 8 Kota Tuan Rumah Piala Eropa 2020 Izinkan Turnamen Digelar dengan Penonton, Termasuk London

Dinas Komunikasi Informatika Statistik atau dipanggil dengan nama Dinko, merupakan anak kedua dari pasangan Slamet Wahyudi dan Ririn Linda Tunggal Sari.

Hal tersebut ia lakukan sebagai wujud kebanggan dan apresiasi karena telah berkarir selama tujuh belas tahun sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Brebes, seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube tvOneNews yang diunggah pada 9 April 2021.

"Kenapa kami itu memberi nama anak kedua kami dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik, karena memang yang pertama itu adalah untuk rasa syukur saya setelah 18 tahun ini saya (bekerja) di Dinas Komunikasi Informatika," kata Slamet.

Selain itu, ayah Dinko ini juga ketika istrinya masih mengandung anak kedua, pernah bernazar jika nanti melahirkan anak laki-laki maka ia akan menamakannya dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube


Tags

Terkini

x