Sejumlah Rumah di Kota Surabaya Retak, Ternyata Ini Penyebabnya

- 10 April 2021, 17:19 WIB
Ilustrasi rumah retak
Ilustrasi rumah retak /Aini/pixabay/Angelo_Giordano

KABAR BESUKI - Sejumlah rumah warga di Gang Seruni III RT 12 RW 10 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, mengalami retak akibat pembangunan gudang milik CV Graha Bangun Utama.

Melansir dari Antara, Sekretaris Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya Budi Leksono di Surabaya, Sabtu, 10 April 2021, mengatakan, pihaknya sudah menerima keluhan dari warga soal adanya pembangunan gudang yang dinilai tidak sesuai dengan peraturan Perda, sehingga berdampak terhadap kerusakan rumah warga.

Menurut Budi, ini sudah lima kali dimediasi di tingkat kelurahan, tetapi tidak ada titik temu (solusi). Bahkan dari info sebelumnya, di kantor Satpol PP sudah ada pertemuan.

Baca Juga: Khasiat Olahraga Malam, Termasuk Membentuk Otot Lebih Cepat dan Ini

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Umumkan Pembukaan Pendaftaran Sekolah Kedinasan, Kuota Penerimaan Siswa hingga 6464 Calon

Baca Juga: Pria Dewasa Bertingkah Seperti Anak-anak? Mungkin Alami Sindrom Ini

Menurut dia, komisi A masih sebatas mendengarkan keluhan warga sebelum nantinya akan memanggil dinas terkait, seperti Dinas Cipta Karya, Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Satpol PP Surabaya.

Untuk rapat dengar pendapat, lanjut dia, Komisi A akan akan mengundang dari  pihak konsultan independen sehingga apa yang menjadi tuntutan warga terkait kerusakan bangunan rumah warga bisa segera ditindaklanjuti.

"Apakah rumah bangunan rumah warga yang rusak ini yang lama atau baru sehingga bisa menemukan jalan tengah," kata Budi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x