Puan Maharani Resmikan Perubahan Nama Bandara di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung

- 10 April 2021, 19:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani
Ketua DPR RI Puan Maharani /Antara/HO-DPR RI/aa/

KABAR BESUKI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Puan Maharani melakukan peresmian perubahan nama terhadap Bandar Udara Pekonserai menjadi Bandar Udara Muhammad Taufiq Kiemas di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada hari ini Sabtu, 10 Arpril 2021.

"Sebagai anak dari almarhum Pak Taufiq Kiemas, saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengusulkan dan mendukung sehingga nama orang tua kami disematkan menjadi nama bandara ini," ungkap Puan dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip dari situs Antara.

Dengan adanya pengoperasian bandara itu, Puan berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga: Lelah dengan Tantangan Hidup? 5 Daftar Film Korea Bisa Jadi Inspirasi Anda untuk Semangat

Selanjutnya Puan mengungkapkan kutipan pepatah bahwa ketika manusia dipanggil oleh Allah SWT Yang Maha Kuasa, maka dia akan meninggalkan “nama”-nya di bumi.

"Alhamdulillah nama Pak Taufiq Kiemas yang beliau tinggalkan adalah nama yang harum, nama yang dihormati, nama yang membanggakan bagi kami keluarganya maupun bagi bangsa Indonesia," katanya.

Kata Puan, Taufiq Kiemas merupakan mantan Ketua MPR RI yang juga dikenal sebagai negarawan yang gigih dalam menjaga konstitusi Indonesia dan bisa menyatukan semua elemen bangsa.

Baca Juga: Primadona Bulan Ramadhan, Ternyata Ini Beberapa Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Puan menuturkan bahwa Taufiq Kiemas juga selaku mengedepankan kerukunan bangsa dan tak pernah henti mengingatkan pentingnya menjaga dan menerapkan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bineka Tunggal Ika.

"Saya berharap bandara ini sekarang menyandang nama almarhum Pak Taufiq Kiemas, maka bandara ini turut berperan dalam menjaga semangat kebangsaan dari Almarhum," tegas Puan.

Tak hanya itu, puan juga menyampaika tentang semangat kebangsaan lain dari Pak Taufiq Kiemas, perihal meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu dia harap dapat terwujud melalui bandara yang baru diresmikan pergantian namanya itu.

Baca Juga: Ruangan Paling Sunyi di Dunia: Berada Terlalu Lama Disana Akan Membuat Orang Menjadi Gila, Simak Ulasannya

Penjagaan operasional serta kebersihan Bandara Muhammad Taufiq Kiemas diharapkan oleh Puan bisa terus terjaga dan menjadi kebanggaan semua pihak.

"Karena Bandara ini menjadi salah satu pintu gerbang utama untuk orang datang ke Pesisir Barat. Memudahkan wisatawan datang ke sini, dan akan menggerakkan ekonomi lokal serta membangkitkan UMKM," ungkap Puan.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x