Himpunan Musyawarah Osis Kabupaten Banyuwangi Gagas 'Gerakan Pelajar Menulis' di Wisata de Djawatan

- 10 April 2021, 20:06 WIB
Ilustrasi Menulis. /PIXABAY/StockSnap
Ilustrasi Menulis. /PIXABAY/StockSnap /

 

KABAR BESUKI - Semangat literasi pelajar SMA di Banyuwangi patut diacungi jempol. Himpunan Musyawarah Osis (HIMO) Kabupaten Banyuwangi menggagas “Gerakan Pelajar Menulis” guna mendorong kreativitas menulis dan membaca di kalangan siswa. 

Gerakan tersebut diresmikan Wakil Bupati Sugirah di hutan wisata de Djawatan, Kecamatan Cluring, Sabtu, 10 April 2021.  

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengatakan kegiatan ini sangat inspiratif karena menggugah semangat antar pelajar untuk menghidupkan terus budaya membaca dan menulis.

Baca Juga: Segera Hentikan Kebiasaan Membunyikan Leher, Bisa Dapat Mengakibatkan Osteoartritis Hingga Stroke

"Pandemi ini jadikan momen bagi para pelajar untuk memingkatkan semangat literasi. Bangkitkan semangat membaca dan menulis, di tengah kita banyak beraktivitas di rumah. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada," kata Sugirah.

Menurut Sugirah, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas karakter, kompetensi, dan kesejahteraan hidup seseorang adalah dengan menanamkan budaya literasi yang meliputi membaca, menulis, berpikir, dan berkreasi sejak dini. 

"Dengan sering mengkonsumsi membaca serta menulis, maka akan mampu menjadikan diri kita kritis di setiap menerima informasi dan ilmu," ucapnya. 

Baca Juga: Wah, Baru Tahu Ada Isu TMII Mau Dikelola Keluarga Jokowi? Ternyata Ini Faktanya! [Cek Fakta]

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x