Gempa di Kabupaten Malang, BNPB: Lebih dari 300 Rumah dan Beberapa Fasilitas Umum Rusak di Wilayah Jatim

- 11 April 2021, 09:37 WIB
Kondisi rumah yang rusak di Kecamatan Turen. Kabupaten Malang
Kondisi rumah yang rusak di Kecamatan Turen. Kabupaten Malang /Rianti S/ANTARA FOTO/STR/SA/aww.

KABAR BESUKI - Indonesia kembali dirundung bencana alam. Pada Sabtu 10 April 2021, terjadi gempa bumi  dengan magnitudo 6.7 di barat daya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menurut keterangan, gempa terjadi pukul 14.00 WIB dari kedalam 25 km, dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa tersebut berpusat di laut 90 km arah barat daya kabupaten Malang, Jawa Timur. Kemudian 95 km tenggara Kabupaten Blitar, 190 km barat daya Surabaya, dan 700 km tenggara Jakarta.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan jika setidaknya lebih dari 300 rumah rusak ringan hingga berat di wilayah provinsi Jawa Timur akibat gempa tersebut, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman BNPB.

Baca Juga: Bagaimana Soundtrack Film dapat Mempengaruhi Kerja Otak? Begini Penjelasan Ahli

Baca Juga: Sinopsis Burning Tayang di tvN Movies 11 April 2021, Dibintangi oleh Ah In Yoo dan Jong Seo Jun

Baca Juga: Dilarang Memakai Minyak Rambut, Inilah 5 Peraturan Sekolah di Jepang yang Mungkin Bisa Ditiru oleh Negara Lain

Hal tersebut disampaikan oleh Raditya Jati selaku Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB dalam keterangan tertulis

"Data BNPB hari ini, Sabtu 10 April, pukul 20.00, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," ujar Raditya.

Raditya juga mengatakan bahwa pihaknya telah menghimpun sejumlah data dari Badan Pengaggulangan Bendcana Daerah (BPBD) di wilayah Jatim dengan total rumah rusak berat (RB) berjumlah 11 unit, rusak sedang (RS) 194, dan rusak ringan (RR) 126 unit.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: BNPB


Tags

Terkini

x