Sambut Ramadhan 1442 H, Warga Perumahan Banyuwangi Baru Gelar Kerja Bakti di Masjid Ar-Rahman

- 11 April 2021, 10:43 WIB
Suasana Kerja Bakti Menyambut Ramadhan 1442 H di Masjid Ar-Rahman
Suasana Kerja Bakti Menyambut Ramadhan 1442 H di Masjid Ar-Rahman /Rizqi A/Dok.Kabar Besuki/Rizqi Arie Harnoko

KABAR BESUKI – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, warga Perumahan Banyuwangi Baru menggelar kegiatan kerja bakti di Masjid Ar-Rahman yang terletak dalam kompleks tempat mereka tinggal pada Minggu, 11 April 2021 pagi ini.

Kegiatan tersebut melibatkan hampir seluruh elemen warga mulai dari kelompok kepala keluarga, ibu-ibu, dan kaum remaja khususnya yang tergabung dalam organisasi Pemuda Banyuwangi Baru (PEMBARU).

Kelompok kepala keluarga dan remaja putra bertugas membersihkan seluruh ruangan Masjid Ar-Rahman yang merupakan pusat kegiatan ibadah warga yang beragama Islam.

Baca Juga: Biaya Listrik Dikabarkan Kembali Naik di Bulan Juli 2021 Mendatang, Simak Inilah Rencananya

Baca Juga: Patut Dicoba! Inilah 5 Cara Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata Tanpa Extension dan Maskara

Baca Juga: Tak Disangka! 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Sarapan

Pembersihan masjid dilakukan pada seluruh sudut ruangan yang ada di sekitar lokasi, termasuk juga area parkir, gudang, tempat wudlu, hingga toilet.

Tak hanya itu, seluruh sarana dan prasarana penunjang ibadah di sekitar masjid juga dilakukan sterilisasi sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan pemukiman.

Beberapa fasilitas masjid yang rusak juga dilakukan perbaikan ataupun penggantian demi kenyamanan warga saat melaksanakan ibadah di masjid selama Ramadhan berlangsung, khususnya pada saat sholat Tarawih dan Witir berjamaah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

x