Bupati Sumenep Dukung Penuh Program yang Diadakan Baznas

- 11 April 2021, 20:21 WIB
Potret Bupati Sumenep/Tangkap layar instagram @mediacentersumenep
Potret Bupati Sumenep/Tangkap layar instagram @mediacentersumenep //Achmad Fauzi/

KABAR BESUKI - Program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di daerah Sumenep mendapatpan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Hal tersebut dikatakan dalam pengupayaan peningkatan ekonomi.

Achmad Fauzi Bupati Sumenep mengatakan, terobosan program Baznas Sumenep melalui pembinaan UMKM, baik di perkotaan atau pun di pedesaan harus mendapat dukungan penuh dari seluruh pihak, agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Pembinaan UMKM ini arahnya adalah pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga seluruh elemen baik kecamatan, desa dan masyarakat menyukseskan program Baznas,” kata Bupati Sumep dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Ingat Sanksi Berlaku Bagi ASN yang Nekat Mudik, Ahmad Riza: Saya Imbau kembali untuk Tidak Mudik

Baznas turut menyuarakan serta mempromosikan pusat kuliner yang ada di Kabupaten Sumenep terhadap masyarakat, baik lokal maupun di luar daerah. Hal itu merupakan bentuk dukungan Baznas terhadap Pemkab.

Pada Peresmian Pusat Kuliner Binaan Baznas Kabupaten Sumenep, di Rest Area Desa Sendang Kecamatan Pragaan, yang diadakan Minggu 11 April 2021.

"Promosinya bisa melalui media sosial, sehingga masyarakat yang ingin berkunjung ke Sumenep, tahu jika di perbatasan Sumenep-Pamekasan ada pusat kuliner,” kata Fauzi.

Terkait hal itu, pihaknya mentakan agar pengelola pusat kuliner meningkatkan desain atau menghias warung agar lebih menarik, supaya masyarakat yang melintas di daerah itu tertarik membeli produknya.

"Baznas perlu memberikan sentuhan desain atau menghias agar lebih menarik perhatian pelanggan dan memikat hatinya untuk membeli di Rest Area Kuliner Desa Sendang ini, karena lokasinya sangat mendukung sebagai tempat usaha,” katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Bencana Alam yang Terjadi di Indonesia Karena Kita Berada di Ring Of Fire

Peresmian pusat kuliner binaan Baznas Kabupaten Sumenep di Rest Area Desa Sendang Kecamatan Pragaan disimboli dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumenep, bahkan seusai meresmikan Bupati menikmati masakan para UMKM.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, Moh. Jazuli menjelaskan, pusat kuliner di rest area menyediakan bermacam-macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau oleh seluruh masyarakat.  

"Masyarakat yang berbelanja ataupun makan dan minum di pusat kuliner UMKM ini sekaligus bersedekah, karena sebagian dari penghasilan yang berjualan  diserahkan ke Baznas untuk membantu anak yatim dan fakir miskin,” ujarnya.

Selain menyajikan makanan dan minuman, pihak Baznaz dikabarkan juga akan menjual souviner khas Sumenep, sehingga masyarakat yang berkunjung bisa membawa oleh-oleh khas daerah.

Baca Juga: Wisatawan Asal Cianjur yang Hilang Terseret Arus Tiga Bulan Lalu Ditemukan, Ini Kondisinya

“Mudah-mudahan program itu bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam rangka menumbuhkan ekonomi di Sumenep, sebagai program Baznas yang salah satunya bidang ekonomi "Sumenep Makmur",” tutup Moh. Jasuli.***

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x