Tingkatkan Ekonomi Kreatif Masyarakat, Lomba Lintas Alam Desa Aliyan Berlangsung Meriah

- 11 April 2021, 23:51 WIB
Pemerintah Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi Mengadakan Loma lintas Alam Minggu, 11 April 2021./Ayu Nida LF/Kabar Besuki
Pemerintah Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi Mengadakan Loma lintas Alam Minggu, 11 April 2021./Ayu Nida LF/Kabar Besuki /

KABAR BESUKI - Pemerintah Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi Mengadakan Lomba Lintas Alam Minggu, 11 April 2021.

Kades Aliyan Anton Sujarwo juga Ketua Askab Banyuwangi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Lomba Lintas Alam ini adalah untuk mengenalkan serta mengali potensi wisata, sejarah, dan kuliner khas Desa Aliyan untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat.

Sedangkan peserta lintas alam yang ada di Desa Aliyan diikuti oleh anak anak pelajar mulai tingkat Madrasah, SMP dan SMA.

Baca Juga: ABG Pelaku Pengeroyokan Anak Bawah Umur Berhasil Diringkus Polisi, Korban Alami Bengkak Klopak Mata

"Tujuan Desa Aliyan mengadakan Lomba Lintas Alam dengan tema 'Lintas Aliyan' ini tentu saja untuk mengenalkan alam, potensi wisata, dan kuliner," kata Anton Sujarwo.

Menurut Kades Anton Sujarwo, Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Sugirah sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Lintas Alam yang diadakan oleh Desa Aliyan.

Baca Juga: 12 Terduga Teroris Jakarta Diamankan, Ternyata Tidak Berafiliasi JI dan JAD

Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo/Ayu Nida LF/Kabar Besuki
Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo/Ayu Nida LF/Kabar Besuki

Dan berharap agenda kegiatan seperti ini bisa menjadikan pelajar untuk belajar mencintai alam dan peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

x