Para Ahli Telah Meneliti Kandungan dalam Sup, Hasilnya Ternyata Seperti Ini, Simak Penjelasannya

- 12 April 2021, 12:03 WIB
Ilustrasi Makanan Sup
Ilustrasi Makanan Sup /Bayu/Pixabay/Couleur

KABAR BESUKI - Mungkin tidak ada yang lebih memuaskan di dunia ini selain semangkuk sup panas. Terutama pada saat kondisi tubuh sedang dingin, tidak ada cara yang lebih baik untuk menghangatkan.

Sup selalu bisa memberikan kenyamanan ketika tubuh merasa dingin. Tetapi apa yang terjadi jika ini menjadi makanan pilihan Anda cukup sering dan Anda akhirnya memilih untuk makan sup setiap hari?

Jadi, untuk semua pecinta sup di luar sana, berikut penjelasan mengenai seberapa sehat atau tidak sehatnya makanan yang menghangatkan ini. Dilansir Kabar Besuki dari Eat This.

Baca Juga: Resep Berbuka Puasa Anti Mainstream, Dijamin Menghilangkan Rasa Haus Anda Setelah Seharian Berpuasa

Baca Juga: Serial Drama ‘Ikatan Cinta’, Segala Kebohongan Akan Segera Terungkap dan Elsa Bakal Semakin Terpojok

Baca Juga: Heboh, Penggunaan Masker Bisa Sebabkan Kematian Karena Covid-19? Ini Kata Dokter [Cek Fakta]

  1. Anda merasa kenyang lebih cepat

Bergantung pada jenis sup yang Anda makan, memiliki mangkuk atau cangkir sebelum hidangan utama dapat membantu Anda merasa lebih kenyang.

Menurut Laura Burak MS, RD, CDN, makanan dengan kandungan air lebih tinggi bisa membuat Anda lebih cepat kenyang. "Memulai makan dengan sup atau salad, keduanya volume air tinggi, makanan rendah kalori, akan membuat Anda kenyang dan mencegah makan berlebihan," katanya.

Ini berarti jika Anda menikmati sup yang enak saat makan malam, Anda mungkin mendapati diri Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori, sambil tetap merasa kenyang.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Eat This


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x