TVN Korea Mengaku Sudah Izin dan Bayar Penggunaan Lagu, Ardhito Pramono Minta Sony Music Bisa Berkoordinasi

- 12 April 2021, 15:23 WIB
TVN Korea Mengaku Sudah Izin dan Bayar Penggunaan Lagu, Ardhito Pramono Minta Sony Music Bisa Berkoordinasi.
TVN Korea Mengaku Sudah Izin dan Bayar Penggunaan Lagu, Ardhito Pramono Minta Sony Music Bisa Berkoordinasi. /Instagram/@ardhitopramono

KABAR BESUKI – Sebelumnya sempat ramai terjadi kesalahpahaman antara musisi Indonesia Ardhito Pramono dengan stasiun televisi Korea Selatan tvN terkait dengan tudingan penggunaan lagu tanpa izin

Hal ini berawal dari tanggal 8 April lalu, dimana Ardhito melalui Instagram story-nya mengungkapkan bahwa lagunya kerap digunakan oleh variety show Korea tanpa izin. Keluhan tersebut pun akhirnya sampai pada pihak stasiun televisi tvN sehingga mendapatkan klarifikasi.

Namun kesalahpahaman tersebut akhirnya menemui titik terang. Diketahui, bahwa dari pihak tvN melalui akun resminya sudah menjawab tudingan tersebut dan telah mengantongi izin terkait penggunaan lagu dalam variety show yang ditayangkannya.

Baca Juga: Di Tengah Prosesi Pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah, 5 Momen Ajang Silaturahmi Ini Menjadi Sorotan

“Musik dari lagu Bitter Love diklaim oleh beberapa artikel telah kami gunakan tanpa izin. Sebenarnya, itu adalah lagu yang telah dipercayakan oleh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, biaya pemakaian pun dibayar atas izin asosiasi, biaya penggunaan juga telah dibayarkan kepada artis yang bersangkutan melalui Asosiasi Hak Cipta Musik Korea,” tulis pihak tvN melalui akun Instagram @tvn3meals, Senin 12 April 2021.

Menanggapi klarifikasi dari pihak tvN, Ardhito pun kembali menjelaskan berkenaan pembayaran penggunaan lagu yang sudah jelas. Meski begitu, ia sedikit kecewa karena tidak dilibatkan dalam proses tersebut sebagai pencipta dan penyanyi lagu.

Baca Juga: Hindari Sekarang! Pil Pereda Nyeri Punggung Ini Sangat Tidak Efektif, Kata Studi

“Anehnya itu, saya sebagai pencipta lagu dan produser tidak pernah sekalipun mendapatkan informasi terkait lagu yang digunakan dalam variety show tersebut,” keluh Ardhito.

Selanjutnya ia juga sempat menyebut agar pihak Sony Music Indonesia dan Sony Music Korea bisa bekerja sama dengan dirinya terkait permasalahan ini. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x