23 Startup Besutan Anak Bangsa yang Dibentuk dari Program Startup4Industri Sudah Siap Mendunia

- 14 April 2021, 15:26 WIB
ilustrasi Startup /startupz.fr
ilustrasi Startup /startupz.fr //Prasetyo B Pramono/

KABAR BESUKI – Sekitar 23 startup besutan anak bangsa yang dibentuk dari program Startup4Industri Kemenperin sudah siap mendunia, hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih.

"Potensi startup dan tech provider Indonesia yang luar biasa ini perlu didorong oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perindustrian, agar dunia industri yakin terhadap kemampuan mereka," kata Gati saat menggelar konferensi pers secara virtual di Jakarta, Rabu.

Gati memaparkan, dari pelaksanaan program Startup4Industry, 23 startup ini terpilih menjadi co-exhibitor Hannover Messe 2021 dan siap untuk go global.

Baca Juga: Dear Moms, 4 Hal Ini Harus Dipersiapkan Sebaik Mungkin Sebelum Anak Anda Punya Adik

Adapun tiga dari 23 perusahaan berbasis teknologi yang menjadi co-exhibitor di Hannover Messe dan siap mendunia yaitu PT Mygrowtek Jaya Imajin (Imagin), yakni startup yang berasal dari salah satu pendukung program Startup4industry yaitu Asosiasi Printer Tridimensi.

"Startup ini mengajak manufaktur Indonesia untuk saling berbagi sumber daya dan terhubung membentuk hub factory sharing, Resources sharing, dan economy sharing adalah bagaimana manufaktur dan roda ekonomi di industri 4.0 berjalan," papar Gati.

Selanjutnya, PT Tata Sarana Mandiri (TSM), yang merupakan perusahaan berbasis teknologi tinggi yang aktif melakukan riset utamanya di perangkat telekomunikasi.

"Kami bangga dengan upaya TSM untuk menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu membuat produk elektronika dan TIK dengan nilai TKDN 40 persen dan berkualitas global," ungkap Gati.

Baca Juga: Bank Indonesia Siapkan Uang Kartal Rp152,14 Triliun untuk Ramadhan Hingga Idul Fitri 2021

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini