Update Terbaru Harga Perhiasan Kalung Emas, Anting, Cincin, dan Gelang Lengkap per Tanggal 14 April 2021

- 14 April 2021, 19:21 WIB
Harga terbaru kalung emas hari ini
Harga terbaru kalung emas hari ini /Dicky S/Pixabay/Hanz/free-photos

KABAR BESUKI - Perhiasan emas dengan berbagai varian jenis, karat, dan warna tersedia di Pegadaian hari ini, Rabu, 14 April 2021. Bisnis perdagangan emas di Pegadaian dilakukan oleh PT Pegadaian Galeri Dua Empat, dengan outlet resminya Galeri 24.

Dilansir Kabar Besuki dari Galeri 24, koleksi perhiasan di Galeri 24 bervariasi dan mengikuti tren yang ada saat ini. Salah satu varian warna perhiasan yang banyak digemari adalah perhiasan rose gold.

Perhiasan rose gold memiliki tampilan campuran warna merah muda dan emas yang berkilau. Profil warnanya ini membuat perhiasan rose gold banyak digemari kaum hawa karena warnanya yang cenderung feminim.

Baca Juga: Susah Bangun Saat Sahur? Berikut Ini 5 Cara Ampuh Agar Anda Bisa Bangun di Waktu Sahur

Baca Juga: Mencuat Isu Reshuffle Kabinet Kerja Jokowi, Hingga Akan Digabungkannya Dua Kementerian Menjadi Satu

Baca Juga: Hujan Es Dilaporkan Melanda Bekasi, Warga: 23 Tahun Hidup, Baru Kali Ini Bekasi Hujan Es

Melansir Galeri 24 rose gold ternyata telah dikenal sejak tahun 1800-an, tepatnya di Rusia. Hal ini juga menjadi alasan mengapa perhiasan rose gold juga dikenal sebagai emas Rusia.

Tren emas ini sempat menghilang setelah Perang Dunia II, namun kini kembali dengan penggunaan yang lebih luas. Tidak hanya perhiasan warna rose gold saat ini juga digunakan sebagai kode warna barang-barang mewah lainnya, mulai dari barang elektronik hingga perlengkapan fashion.

Perhiasan emas rose gold didapat dari campuran antara emas murni dan perunggu. Galeri 24 menyebutkan umumnya komposisi campuran untuk menghasilkan warna rose gold adalah 75 persen emas kuning dan 25 persen perunggu. Semakin banyak presetase perunggu yang ditambahkan, warna perhiasan akan semakin merah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Pegadaian


Tags

Terkini

x