Viral Unggahan Foto Pernikahan Gay Thailand Ramai dapat Hujatan di Medsos Hingga Ancaman Pembunuhan

- 14 April 2021, 19:24 WIB
Pasangan gay di Thailand
Pasangan gay di Thailand /Dicky S/Instagram/@ndorobeii

KABAR BESUKI - Foto pernikahan pasangan gay asal Thailand tengah ramai menjadi pembicaraan di jagat maya. Pasangan tersebut ramai mendapat komentar buruk hingga ancaman dari netizen Indonesia.

Pada foto pernikahan tersebut, Suriya mengungkapkan rasa terima kasih kepada tamu dan anggota keluarga yang hadir. Pernikahan gay memang bukan sesuatu yang dilarang di Thailand.
 
Dilansir Kabar Besuki dari Mothership, pria bernama Suriya Koedsang tersebut mengunggah foto pernikahan bersama suaminya pada Minggu, 4 April 2021 silam.
 
 
 
 
Kasus ini sendiri bermula ketika Suriya Koedsang mengunggah foto pernikahannya bersama suaminya melalui Facebook pada 4 April lalu. 
 
Dalam unggahannya itu, Suriya juga mengumumkan bahwa pernikahannya berlangsung pada hari sebelumnya. 
 
Suriya juga terlihat mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang mau menjadi saksi perkawinan mereka.
 
"Pernikahan kami berlangsung dengan baik pada 3 April. Terima kasih kepada semua tamu kami karena telah mengucapkan selamat atas hari terpenting dalam hidup kami. Terima kasih telah menjadi saksi cinta suci kami," tulis Suriya sembari menyertakan sejumlah foto pernikahannya.

jak diunggah itu, postingan Suriya langsung mendapatkan banjiran perhatian dari warganet. Banyak yang memberi suka, banyak pula yang mencela. 

Namun, dari semua komentar, komentar dari warganet Indonesialah yang paling mendapatkan sorotan karena terang-terangan memberi komentar homofobia pada Suriya dan pasangannya.

Selain itu, tidak sedikit pula warganet Indonesia yang kemudian mengkaitkan pernikahan Suriya dengan agama hingga melontarkan berbagai istilah kasar, termasuk 'orang gila'.

Baca Juga: Hujan Es Dilaporkan Melanda Bekasi, Warga: 23 Tahun Hidup, Baru Kali Ini Bekasi Hujan Es

Baca Juga: Video Viral Seorang Bayi Baru Lahir Sedang Mengangkat Kedua Tangan Seolah Seperti Berdoa Setalah Dilahirkan

Meski begitu, unggahan Suriya Koedsang mendadak banjir komentar homofobia dari netizen Indonesia. Selain komentar yang menyebut mereka sebagai "penyebab kehancuran dunia", banyak pula yang meninggalkan komentar bernada menghina dan merendahkan.
 
Menurut laporan Coconuts Thailand, Suriya mengaku di-bully netizen Indonesia selama tiga hari meski dia tidak membalas komentar.
 
Suriya sempat menunjukan beberapa komentar bully yang disampaikan netizen Indonesia kepadanya. Beberapa di antaranya adalah kalimat-kalimat kasar dan pernyataan bahwa apa yang dilakukan Suriya dilarang Tuhan.

Suriya menyebut, dia menghormati semua agama. Dia mengaku pernah menghabiskan waktu hidup bersama kelompok Muslim saat sekolah di Pattani, provinsi paling selatan Thailand, di mana Islam adalah agama utama.

“Saya tidak punya masalah sama sekali, bahkan saat yang sulit, di belakang sana. Selain itu, keluarga Muslim saya selalu mendukung saya apa adanya. Agama tidak pernah mengajarkan Anda untuk membenci orang lain, untuk merendahkan orang lain. Sebaliknya, agama memanfaatkan hati manusia untuk menjadi manusia yang baik," kata Suriya.

Baca Juga: Siapkan Stategi Khusus, KLHK Dorong Wisata Virtual dan Komunitas untuk Pulihkan Ekonomi

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube


Tags

Terkini

x