Warganet Komentari Desain Masjid Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang Mirip PS5, Netizen: Pray Station

- 15 April 2021, 03:54 WIB
Foto: Desain masjid yang dibuat Ridwan Kamil/ Instagram: @ridwankamil
Foto: Desain masjid yang dibuat Ridwan Kamil/ Instagram: @ridwankamil //Rianti setyarini/

KABAR BESUKI - Viral baru-baru ini di media sosial Twitter mengenai masjid yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masjid yang yang dirancang oleh Gubernur Jabar yang akrab dipanggil Kang Emil ini merupakan desain masjid yang diberikan kepada warga Gaza. 

Sebelumnya Kang Emil diundang oleh organisasi kemanusiaan yang berbasis di Palestina, Aman Palestin untuk merancang masjid tersebut. Keseluruhan proyek akan menelan biaya sekitar 1.3 juta dollar AS, dengan pendanaan langsung dari masyarakat Indonesia yang melakukan donasi.

Masjid tersebut diberi nama Masjid Syeikh Ajlin, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @ridwankamil pada 9 Aril 2021. Dalam postingan tersebut, Gubernur Jabar menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Syeikh Ajlin yang diadakan di Gaza, Palestina, secara virtual.

Baca Juga: Jangan Ada Lagi Penghadangan Armada Logistik PT BSI, Ketua Askab Banyuwangi Angkat Bicara

Baca Juga: Terlilit Hutang Ratusan Juta, Pria Ini Nekat Curi 14 Iphone dari Tempat Kerjanya

"Oleh warga Gaza, saya diminta untuk mendesain dan menggalang dana. Dari 4 pilihan desain yang saya berikan, inilah yang dipilih warga Gaza. Ada 3 struktur di depan yang mencerminkan filosofi Habluminallah, Habluminannas dan Hablumminalalam," tulis Kang Emil dalam caption postingannya.

Masjid tiga lantai ini terdiri dari tiga struktur geometris yang menurut Kang Emil melambangkan nilai-nilai Islam. Dalam desainnya tersebut, Masjid ini tidak memiliki kubah layaknya masjid konvensional pada umumnya.

Netizen pun mengakui kemegahan dan keindahan desain masjid tersebut. Namun, tak sedikit yang merasa familiar dengan bentukan Masjid Syeikh Ajlin. Sebagian warganet mengatakan jika desain masjid ini mirip PlayStation 5 atau PS5 yang baru tahun lalu dirilis oleh PlayStation.

KABAR BESUKI - Viral baru-baru ini di media sosial Twitter mengenai masjid yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masjid yang yang dirancang oleh Gubernur Jabar yang akrab dipanggil Kang Emil ini merupakan desain masjid yang diberikan kepada warga Gaza.    Sebelumnya Kang Emil diundang oleh organisasi kemanusiaan yang berbasis di Palestina, Aman Palestin untuk merancang masjid tersebut. Keseluruhan proyek akan menelan biaya sekitar 1.3 juta dollar AS, dengan pendanaan langsung dari masyarakat Indonesia yang melakukan donasi.   Masjid tersebut diberi nama Masjid Syeikh Ajlin, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @ridwankamil pada 9 Aril 2021. Dalam postingan tersebut, Gubernur Jabar menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Syeikh Ajlin yang diadakan di Gaza, Palestina, secara virtual.   "Oleh warga Gaza, saya diminta untuk mendesain dan menggalang dana. Dari 4 pilihan desain yang saya berikan, inilah yang dipilih warga Gaza. Ada 3 struktur di depan yang mencerminkan filosofi Habluminallah, Habluminannas dan Hablumminalalam," tulis Kang Emil dalam caption postingannya.   Masjid tiga lantai ini terdiri dari tiga struktur geometris yang menurut Kang Emil melambangkan nilai-nilai Islam. Dalam desainnya tersebut, Masjid ini tidak memiliki kubah layaknya masjid konvensional pada umumnya.   Netizen pun mengakui kemegahan dan keindahan desain masjid tersebut. Namun, tak sedikit yang merasa familiar dengan bentukan Masjid Syeikh Ajlin. Sebagian warganet mengatakan jika desain masjid ini mirip PlayStation 5 atau PS5 yang baru tahun lalu dirilis oleh PlayStation.
KABAR BESUKI - Viral baru-baru ini di media sosial Twitter mengenai masjid yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Masjid yang yang dirancang oleh Gubernur Jabar yang akrab dipanggil Kang Emil ini merupakan desain masjid yang diberikan kepada warga Gaza. Sebelumnya Kang Emil diundang oleh organisasi kemanusiaan yang berbasis di Palestina, Aman Palestin untuk merancang masjid tersebut. Keseluruhan proyek akan menelan biaya sekitar 1.3 juta dollar AS, dengan pendanaan langsung dari masyarakat Indonesia yang melakukan donasi. Masjid tersebut diberi nama Masjid Syeikh Ajlin, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @ridwankamil pada 9 Aril 2021. Dalam postingan tersebut, Gubernur Jabar menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Syeikh Ajlin yang diadakan di Gaza, Palestina, secara virtual. "Oleh warga Gaza, saya diminta untuk mendesain dan menggalang dana. Dari 4 pilihan desain yang saya berikan, inilah yang dipilih warga Gaza. Ada 3 struktur di depan yang mencerminkan filosofi Habluminallah, Habluminannas dan Hablumminalalam," tulis Kang Emil dalam caption postingannya. Masjid tiga lantai ini terdiri dari tiga struktur geometris yang menurut Kang Emil melambangkan nilai-nilai Islam. Dalam desainnya tersebut, Masjid ini tidak memiliki kubah layaknya masjid konvensional pada umumnya. Netizen pun mengakui kemegahan dan keindahan desain masjid tersebut. Namun, tak sedikit yang merasa familiar dengan bentukan Masjid Syeikh Ajlin. Sebagian warganet mengatakan jika desain masjid ini mirip PlayStation 5 atau PS5 yang baru tahun lalu dirilis oleh PlayStation.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter, Instagram


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X