Kini Ditutupi Seng, Wajah Tugu Pamulang Sempat Viral Karena Berbeda dengan Proyeksinya

- 15 April 2021, 11:50 WIB
Foto: Pemagaran Tugu Pamulang dengan seng./Instagram/@seputartangsel
Foto: Pemagaran Tugu Pamulang dengan seng./Instagram/@seputartangsel //Dicky septiawan/

KABAR BESUKI - Wajah Tugu Pamulang yang sempat viral kini mulai berbeda. Sejumlah petugas lapangan terlihat memindahkan tanaman hias di bawah tugu, dan menutupnya dengan seng setinggi 1,5 hingga 2 meter, Rabu, 14 April 2021.

Dikutip Kabar Besuki YouTube Redaksi Trans 7, pemagaran seng dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten. 
 
Mereka beralasan, pemagaran itu untuk meredakan kegaduhan yang ramai belakangan ini sekaligus sebagai persiapan pembangunan tahap selanjutnya.
 
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten tidak tahu Tugu Pamulang menjadi perbincangan warganet baru-baru ini.
 
Tugu yang berdiri di Jalan Siliwangi, Tangerang Selatan, itu menghabiskan dana Rp300 juta tapi hanya rangka besi dan kubah di atasnya.

Kepala Dinas PUPR Pemprov Banten, Trenggono, menyatakan bahwa desain Tugu Pamulang itu memang direvisi di tengah pembangunan yang dimulai sejak 2017. 

Menurutnya, desain yang viral di media sosial itu adalah desain yang diusulkan pada 2019.

Bangunan tugu di Pamulang, Tangerang Selatan, itu sebelumnya viral di media sosial usai diunggah oleh pemilik akun @handjobservice pada 8 April 2021.

Baca Juga: Negara Jepang Mempertimbangkan Tawaran untuk Toshiba, 'Mungkin Lebih Cocok untuk Regulator dan Manajemen'

Dalam unggahannya, terlihat foto yang menunjukkan bangunan tugu tersebut sangat berbeda jauh dengan desainnya.

"Kebanyakan pembangunan di Pamulang emang gaib. Proyek pemerintah aja bisa disegel sama pemerintah sendiri," tulisnya dalam cuitan yang memuat gambar kolase tersebut.

Lokasi tugu Pamulang ada di kawasan strategis, yakni Bundaran Pamulang, persimpangan Jl Pajajaran-Jl Suryakencana, Kota Tangerang Selatan. 

Di sekitar sini ada Universitas Pamulang dan markas Polsek Pamulang.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube


Tags

Terkini

x