Usai Vaksinasi Covid-19 Muntah Darah, Dinkes Pamekasan Pastikan Bukan KIPI

- 15 April 2021, 17:21 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. /Pexels /@cottonbro

KABAR BESUKI- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan Achmad Marzuki memastikan seorang warga yang dilaporkan muntah darah usai menjalani suntik vaksin COVID-19 bukan karena kejadian ikutan pasca-imunisasi (KIPI), namun akibat penyakit lain.

"Itu bukan karena KIPI, namun karena kejadian lain yang waktunya memang hampir bersamaan," kata Marzuki di Pamekasan, saat menjelaskan hasil diagnosa tim medis dari Dinkes Pamekasan terhadap warga yang mengalami muntah darah pasca vaksinasi COVID-19, yang dikutip dari Antara, Kamis, 15 April 2021.

Saat ini, kata Marsuki, kondisi warga tersebut sudah membaik dan telah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Larangan Badung, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Baca Juga: Rela Melakukan Apapun, 5 Zodiak Ini Dicap Paling Bucin dan Selalu Mengutamakan Kebahagiaan Pasangan

Warga yang mengalami muntah darah setelah mengikuti vaksinasi COVID-19 itu bernama Mario Tri Atnarto, asal Dusun Tengah, Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Mario yang merupakan tenaga honorer di Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan mengikuti vaksinasi COVID-19 bersama teman sekantor di Puskesmas Pademawu.

Pegawai dengan nomor tiket P-GRIR2MSI ini menerima suntikan vaksin COVID-19 di Puskesmas Pademawu pada 24 Maret 2021 dengan vaksin Coronavac dan selanjutnya vaksinasi tahap kedua pada 7 April 2021.

Saat di lokasi vaksinasi, Mario tidak merasakan gejala apapun hingga waktu tunggu 30 menit yang diberikan petugas selesai.

Hanya saja, setelah Mario pulang ke rumah, ia mengalami mual, lalu muntah darah. Pihak keluarga Mario Atnarto menduga kuat hal itu akibat vaksinasi COVID-19, karena sebelumnya Mario tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x