Resmikan MPP Kota Tanggerang Selatan, Tjahjo Kumolo: Pelayanan Merupakan Ujung Tombak Birokrasi

- 16 April 2021, 11:07 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo /Dicky S/Instagram/@infia_fact

KABAR BESUKI - Ujung tombak reformasi birokrasi adalah pelayanan kepada masyarakat. Dalam berbagai kesempatan, Presiden Joko Widodo acap kali menegaskan bahwa semua pelayanan sektor publik harus memberi kemudahan sehingga dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Karena itu kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo saat meresmikan MPP Kota Tangerang Selatan, di Tangerang Selatan, Kamis, 15 April 2021.

Dikutip Kabar Besuki akun Instagram kemenpanrb, Tjahjo mengungkapkan, reformasi birokrasi terbukti berdampak langsung terhadap kualitas kebijakan publik, transparansi untuk kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan kualitas pelayanan masyarakat. 

Baca Juga: Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Ilegal Senilai Rp8 Miliar, Ini Kronologinya

Baca Juga: Bulan Madu 'Ikatan Cinta' Aldebaran dan Andin Hingga Hadirkan Sejumlah 4 Moment yang Manis dan Menggemaskan

Baca Juga: Masak Terlalu Banyak? Begini Cara Mengolah Makanan Sisa yang Benar Menurut Para Ahli

Terwujudnya reformasi birokrasi juga dapat meyakinkan para investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

Dengan terbentuknya MPP, pengurusan izin tidak lagi dalam hitungan hari, melainkan jam. Semua pengurusan perizinan tidak boleh dipersulit, termasuk terkait izin investasi dan izin ekspor. 

“Inilah pentingnya reformasi birokrasi. Ada kecepatan, ketepatan dan keberanian untuk mengambil keputusan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelas Tjahjo.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: menpan.go.id


Tags

Terkini

x