Selama Ramadhan, Mendag Nyatakan Harga Ayam, Beras Hingga Cabai Cenderung Naik Turun

- 17 April 2021, 12:04 WIB
Ilustrasi pasar.
Ilustrasi pasar. /Photo Mix/pixabay

KABAR BESUKI – Selama Bulan Ramadhan, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan bahwa harga ayam cenderung fluktuatif, sebagaimana yang terjadi pada bulan puasa tahun ini.

“Terjadi sedikit fluktuasi di harga ayam. Harga ayam bulan lalu itu Rp34.200 beranjak naik menjadi Rp35.500 pada minggu lalu, hari ini beranjak naik menjadi Rp37.000,” kata Mendag saat menggelar konferensi pers secara virtual di Jakarta, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 17 April 2021.

Tidak hanya terjadi di ayam saja namun fluktuasi harga juga terjadi untuk telur ayam ras dikarenakan permintaan yang tinggi, di mana bulan lalu harga telur ayam ras yakni Rp25.600 per kilogram (kg), dan hari ini naik menjadi Rp26.300 per kg.

Baca Juga: Dikatakan Pernah Sakit Jiwa, Pembunuh di FedEx Indianapolis Tertangkap!

Baca Juga: Siap-Siap! Ide THR Pemberian Emas Bisa Dicoba untuk Membuat Pasangan Anda Bahagia

Baca Juga: Kasus Pembekuan Darah Kian Marak Di Dunia, BPOM Ingatkan Nakes Perhatikan Warning Label Vaksin AstraZenecca

Terkait hal ini, Mendag memastikan bahwa harga bahan kebutuhan pokok relatif stabil, karena dapat diprediksi dari pasokan.

Selanjutnya untuk harga beras medium  hari ini adalah Rp10.600 per kg. Harga tersebut sama dengan bulan lalu, juga minggu lalu. Artinya, tidak ada kenaikan sama sekali untuk beras medium.

Pada beras premium, harga minggu ini yakni Rp12.400 per kg, turun Rp100 per kg dari harga beras premium pada 16 Maret 2021 yakni Rp12.500.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x