Ini yang Akan Terjadi pada Hidup Anda Jika Tidak Mengakses Internet Sehari Penuh, Berikut Ulasannya

- 17 April 2021, 14:56 WIB
Ilustrasi internet.
Ilustrasi internet. /Ilustrasi Pixabay/

KABAR BESUKI – Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, hampir semua aspek kehidupan kita tidak pernah bisa dilepaskan dari akses internet.

Apalagi, hampir semua kebutuhan yang Anda inginkan kini telah tersedia hanya dalam genggaman smartphone Anda masing-masing.

Bahkan, internet bukan lagi menjadi suatu kemewahan melainkan telah menjadi kebutuhan primer keempat yang harus ada setelah sandang, pangan, dan papan.

Anda cukup mengetik kata kunci yang diperlukan melalui mesin pencari seperti Google dan lain-lain untuk mencari sesuatu yang Anda butuhkan atau inginkan.

 Baca Juga: Dibandingkan Lidah Buaya, Kayu Manis Ternyata Memiliki Lebih Banyak Manfaat untuk Rambut

Dilansir Kabar Besuki dari Albawaba, seorang jurnalis mencoba bereksperimen untuk melakukan tantangan untuk tidak mengakses internet selama 24 jam penuh dalam sehari.

Jurnalis tersebut membuat tantangan untuk melakukan “puasa” terhadap akses internet sejak Shubuh tepat di hari liburnya hingga Shubuh pada keesokan harinya.

Tak tanggung-tanggung, orang tersebut menonaktifkan koneksi internet (Wi-Fi rumah maupun data seluler), laptop, dan memberitahukan kepada teman-temannya pada hari sebelumnya bahwa dia akan offline selama sehari penuh pada hari itu.

Untuk menikmati hiburan, orang tersebut dapat mencarinya dari mana saja namun tidak menggunakan sarana hiburan yang memerlukan akses internet seperti Netflix atau layanan video streaming lainnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: albawaba.com


Tags

Terkini

x