BNN Berhasil Tangkap dan Tembak Mati Bandar Narkoba Sabu 89 Kilogram, DPR Beri Apresiasi

- 19 April 2021, 12:28 WIB
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi.
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Andi Rio Idris Padjalangi. /ANTARA/dokumentasi pribadi.

KABAR BESUKI – Minggu, 18 April 2021, Anggota dari Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menembak salah seorang bandar narkoba di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Tak hanya itu, BNN juga menyita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak tujuh karung yang diperkirakan sekitar 89 kilogram. Penangkapan ini juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan pada Minggu, 18 April 2021.

"Jadi benar, ada penangkapan narkoba di Bone dilakukan oleh BNN Pusat. Barang bukti diamankan cukup banyak ada tujuh karung dengan jumlah totalnya sebanyak 89 kilogram sabu-sabu," ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Api di Mesir Akibat Tergelincir, Menyebabkan 11 Orang Meregang Nyawa

Selain mengamankan barang bukti tersebut, salah satu tersangka diduga pemilik barang telah dilumpuhkan karena melawan petugas saat penangkapan Minggu malam di kabupaten setempat.

"Ada penangkapan narkoba di wilayah Bone dan dilakukan oleh BNN Pusat. Barang bukti yang diamankan lumayan banyak, ada sekitar tujuh karung sabu," ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, dikutip Kabar Besuki dari laman PMJ News pada 19 April 2021.

Berdasarkan keteranan Zulpan,tim BNN terus melakukan pengembangan dan penyelidikan mengenai barang haram tersebut. Satu orang lainnya pun yang masuk ke dalam jaringan pengedar sabu ini turut diamankan.

Baca Juga: Terkait Video Pria Mengaku Nabi ke-26, Menag Dukung Polri Tindak Tegas Pelaku

"Tim BNN sampai dengan saat ini masih bekerja, ada satu yang diamankan sementara satu sisanya itu terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Terkini

x