Sabu-sabu Seberat 89 Kilogram Berhasil Diamankan BNN dari Bandar Narkoba di Sulawesi Selatan

- 19 April 2021, 12:30 WIB
Ilustrasi narkoba.
Ilustrasi narkoba. /Pixabay/RenoBeranger/

KABAR BESUKI - Badan Narkotika Nasional (BNN) dilaporkan telah menyita sebanyak 89 kilogram sabu-sabu, sekaligus menembak mati salah satu bandarnya di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Jadi benar, ada penangkapan narkoba di Bone dilakukan oleh BNN Pusat. Barang bukti diamankan cukup banyak ada tujuh karung dengan jumlah totalnya sebanyak 89 kilogram sabu-sabu," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dikonfirmasi, Minggu 18 April 2021.

Selain menyita barang bukti tersebut, salah satu tersangka diduga pemilik barang telah dilumpuhkan, karena melawan petugas saat penangkapan Minggu malam di kabupaten setempat, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Baca Juga: BNN Berhasil Tangkap dan Tembak Mati Bandar Narkoba Sabu 89 Kilogram, DPR Beri Apresiasi

"Ada satu yang diamankan, dan ada satu yang dilumpuhkan, ditembak mati karena melawan," ujar perwira menengah Polri itu pula.

Ditanyakan siapa inisial terduga tersebut dan dari mana asal barang terlarang itu bisa masuk ke Bone, Sulsel, menurut dia, saat ini tim BNN terus melakukan pengembangan kasusnya.

"Tim masih bekerja, untuk mencari jaringannya. Narkoba ini masuk melalui jalur laut. Tetapi belum diketahui persis akan dikirim kemana barang tersebut diedarkan," kata Zulpan.

Baca Juga: Kecelakaan Kereta Api di Mesir Akibat Tergelincir, Menyebabkan 11 Orang Meregang Nyawa

Namun narkoba tersebut diketahui masuk dari Pelabuhan Nusantara Parepare, selanjutnya dibawa ke Kabupaten Bone, dan akan dibawa lagi ke Kendari.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x