Memalukan Profesi Mulia Dokter, 'Kompaks' Kecam dr Kevin Samuel Marpaung Berharap Surat Izin Praktik Dicabut

- 19 April 2021, 16:09 WIB
Kolase foto dr kevin samuel marpaung
Kolase foto dr kevin samuel marpaung /Aini/berbagai sumber

KABAR BESUKI - Telah viral dokter muda bernama Kevin Samuel Marpaung dikecam lantaran membuat konten TikTok mengenai pemeriksaan vagina dalam persiapan persalinan.

Dalam video tersebut terlihat ekspresi yang terkesan mesum dan melecehkan perempuan.

Perlu diketahui, dr Kevin mengunggah video itu lewat akun TikTok-nya, @dr.kepinsamuelmpg, berdurasi 15 detik, pada Sabtu, 17 April 2021 namun video itu kini telah dihapus serta akun milik dokter muda tersebut hilang sudah tidak ada lagi akun dengan nama tersebut.

Baca Juga: Makan di Malam Hari Ternyata Penyebab Anda Tak Nyenyak Tidur Bahkan Susah Tidur, Kok Bisa? Simak Ulasannya

Baca Juga: Apabila Kuku Kaki Anda Terlihat Gelap, Bisa Jadi Kemungkinan Anda Terkena Gejala Baru Covid-19

Baca Juga: Meski Identitasnya Belum Jelas, Inilah 3 Bukti Cinta Aldebaran 'Ikatan Cinta' yang Selalu Ada untuk Reyna

Hasil penelusuran tim Kabar Besuki, akun instagram @kevinsamuelmpg dengan 96,9 ribu followers juga telah dikunci. Belum ada unggahan atau pun kegiatan yang dilakukan di media sosialnya secara signifikan.

Sementara itu, dilansir dari akun media sosial salah satu aktivis yang berjuang terhadap perempuan Poppy Dihardjo (@poppydihardjo), Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (KOMPAKS) menyayangkan adanya video-video yang berisi tayangan bernuansa pelecehan seksual dan melanggengkan kekerasan terhadap perempuan di dunia maya.

Pada video singkat tersebut menunjukkan reka adegan pemeriksaan Vaginal Touche yang dilakukan oleh dokter sebagai bagian observasi persiapan persalinan, namun reka adegan tersebut dilakukan dengan memberikan candaan bernuansa seksual yang merendahkan perempuan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Terkini

x