Pemerintah Larang Takbir Keliling Malam Idul Fitri, Warganet: Pilkada Boleh, Takbiran Gak Boleh

- 20 April 2021, 10:40 WIB
Takbir keliling
Takbir keliling //Abdi/Naswandi

KABAR BESUKI – Tak hanya melarang adanya mudik pada hari raya Idul Fitri, pemerintah juga resmi melarang adanya takbir keliling saat malam lebaran. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Qolil Qoumas.

Keputusan tersebut diambil lantaran takbir keliling dinilai berpotensi menimbulkan kerumunan dan membuka peluang untuk penularan covid-19. Keputusan ini diiketahui melalui unggahan video di akun Instagram @lambe_turah pada 19 April 2021.

Melalui unggahan video tersebut, Menteri Agama tampak menggelar keterangan pers dan menyampaikan keputusan terkait larangan takbil keliling saat malam Idul Fitri.

 Baca Juga: 3 Masakan Sehat ala Korea Ini Cocok untuk Menu Sahur dan Berbuka Puasa di Rumah, Simak Ulasannya

“ Kita tahu bahwa takbiran ini sudah dilakukan secara  di beberapa daerah dan dilakukan dengan berkeliling ini akan berpotensi menimbulkan kerumunan dan artinya akan membuka peluang untuk penularan covid-19,” jelas Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama.

Kendati demikian, Menteri Agama menekankan bukan berarti takbiran dilarang, akan tetapi takbiran hanya boleh dilakukan dalam masjid atau musholla dan tetap memberlakukan pembatasan.

“Silahkan takbir dilakukan di dalam masjid atau musholla, supaya sekali lagi menjaga kita semua dari covid-19,” sambungnya.

 Baca Juga: Cek Tinggi Badan Anda! untuk Mengetahui Apakah Anda Akan Terkena Risiko Pembekuan Darah

Mendengar hal tersebut, warganet pun beramai-ramai memberikan beragam komentar menohok atas keputusan larangan takbir keliling. Banyak warganet yang merasa kurang setuju terkait larangan dari takbir keliling tersebut.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @lambeh_turrah


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X