Prajurit TNI Satgas Buka Pangkas Rambut Gratis di Perbatasan RI- Papua Nugini Guna Layani Warga Setempat

- 20 April 2021, 11:23 WIB
Foto: Ilustrasi potong rambut./Pixabay/shameersrk
Foto: Ilustrasi potong rambut./Pixabay/shameersrk //Gisel/

KABAR BESUKI – Sebuah pemandangan menarik terjadi di perbatasan tanah air. Para Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan layanan pangkas rambut keliling secara gratis dalam upaya mengajarkan kerapian bagi warga Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Terkait dengan hal ini, Dansatgas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf. Muhammad Erfani memberikan keterangan tertulis di Jayapura, Selasa pagi, yang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian untuk menanamkan jiwa kerapian kepada masyarakat.

Menurut penuturan dari Braja Pangkas, dalam hal ini adalah layanan pangkas rambut keliling gratis yang dilaksanakan semua personel jajaran Pos Satgas Pamtas Yonif 131/Brs, seperti di Kampung Koya Koso yang tidak ada fasilitas pangkas rambut.

Baca Juga: Menurut Studi: Perempuan Diklaim Lebih Rentan Alami Efek Samping Vaksin Covid-19, Begini Kata Ahli

Menurutnya selama ini masyarakat harus ke kota dengan jarak yang relatif cukup jauh dan biaya transportasi yang mahal. Oleh sebab itu tercetuslah ide untuk membuat aksi ini.

"Namun, dengan adanya pelayanan pangkas keliling gratis ini warga tidak susah lagi harus jauh-jauh dan bisa mengurangi biaya," kata Dansatgas, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 20 April 2021.

Dansatgas mengungkapkan bahwa hal ini juga dilakukan dikarenakan kehadiran prajurit TNI di perbatasan negara RI-PNG tidak hanya untuk menjaga keamanan wilayah perbatasan saja.

Baca Juga: Danau Baru Terbentuk di Kupang NTT Usai Terjadi Badai Siklus Seroja, Menurut Ahli Ini Termasuk Danau Dolina

Baca Juga: Krisis Kesuburan: Menurut Peneliti, Tahun 2045 Pasangan akan Sulit Memiliki Anak Karena Bahan Kimia Ini

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x