Menurut Penelitian: Wanita dengan Paha Besar, Berpeluang Melahirkan Anak yang Cerdas lho!

- 21 April 2021, 11:40 WIB
ilustrasi wanita.
ilustrasi wanita. /Pixabay/Angelica Barbieri

KABAR BESUKI - Paha besar umumnya selalu menjadi masalah besar dalam kepercayaan diri penampilan perempuan. Kaum hawa pun pasti cenderung malu menggunakan celana karena lebih melihatkan ukuran paha yang besar.

Karena itulah mereka lebih gencar melakukan diet atau olahraga segala cara agar paha bisa mengecil. Padahal lingkar paha yang besar justru harus Anda syukuri karena memiliki banyak keuntungan.

Apalagi jika lingkar paha Anda berukuran rata-rata lebih dari 60 cm yang justru semakin lebih baik lagi. Menurut beberapa sumber kesehatan, perempuan pemilik lingkar paha besar beresiko kecil menderita penyakit kardiovaskular.

Baca Juga: Sinopsis The Unjust Tayang di tvN Movies Rabu 21 April 2021, Pembunuhan Berantai Demi Menutupi Sebuah Kasus

Penyakit kardiovaskular ini berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah seperti stroke, rematik, dan lainnya. Terlebih penyakit kardiovaskular tersebut tergolong membahayakan nyawa dan menjadi penyebab tingginya angka kematian.

Sementara studi yang dipublikasikan di British Medical Journal mengatakan, wanita berpinggul dan berpaha besar mempunyai risiko terkena jantung sangat kecil. Selain itu, wanita tersebut juga sangat baik dalam mengontrol produksi insulin. Artinya, dapat mencegah penyakit jantung, diabetes serta bisa bertahan hidup lebih lama alias panjang umur.

Baca Juga: Memaknai Hari Kartini, Inilah 4 Profesi Maskulin yang Dapat Ditekuni Wanita di Era Milenial

Dilansir Kabar Besuki dari health.havard.edu, ilmuwan Denmark telah meneliti 2.816 lelaki dan perempuan usia 35 tahun hingga 65 tahun. Hasil penelitiannya menemukan orang dengan paha besar memiliki resiko penyakit jantung penyebab kematian lebih rendah. 

Mengapa? Sebab pemilik lingkar paha besar justru cenderung memiliki kondisi jantung yang lebih sehat daripada perempuan berpaha kecil.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Health Harvard


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X