Mahasiswa UBL Akan Kembali Lakukan Uji Coba Kendaraan Listrik Buatannya di Sentul

- 21 April 2021, 12:03 WIB
Motor listrik BL-SEV01 ciptaan Universitas Budi Luhur/Antara.
Motor listrik BL-SEV01 ciptaan Universitas Budi Luhur/Antara. /

KABAR BESUKI - Mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) akan kembali melakukan uji coba kendaraan roda dua listrik buatannya di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat dengan hasil yang membanggakan setelah mengalami berbagai perbaikan.

Sujono sebagai Kepala pusat Studi Kendaraan Motor Listrik UBL menjelaskan bahwa pada sesi pengujian yang pertama pada bulan Januari, pihaknya masih mendapatkan kendala. Untuk mengatasi hal tersebut, kami melakukan sejumlah pengembangan dari sektor kaki-kaki seperti gear set, suspensi, ban, dan swing arm untuk alasan performa.

"BL-SEV01 kembali kami riset di Laboratorium Fakultas Teknik Elektro Universitas Budi Luhur untuk disempurnakan selama dua bulan Lebih, khususnya di sektor Kaki-kaki, dan akhirnya siap diuji kembali di Sirkuit Sentul Internasional Bogor," kaya Sujono pada Rabu 21 April 2021 dikutip dari situs Antara.

Baca Juga: Tak Boleh Sembarangan, Inilah Tips Memanaskan Makanan Sisa Agar Tetap Aman Dikonsumsi

Dalam sesi pengujian yang kedua pada tanggal 13 April yang lalu dengan lokasi dan pembalap yang sama, motor listrik yang diberi nama BL-SEV01 diuji sebanyak 10 putaran dan hasilnya performa meningkat jauh jika dibandingkan dengan test ride pertama pada awal tahun 2021.

"Saya merasa lebih percaya diri karena motor listrik BL-SEVO1 lebih mumpuni di test ride kedua ini. Handling BL-SEV01 meningkat drastis dan stabil, khususnya kemampuan melewati tikungan lebih stabil untuk dibawa rebah," pungkas Galih.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x