Kapal Nanggala-402 Sudah Ditemukan! Namun Belum Mampu untuk Kembali Naik ke Permukaan

- 22 April 2021, 19:46 WIB
Kapal selam KRI Nanggala-402
Kapal selam KRI Nanggala-402 /ANTARA.

KABAR BESUKI - Telah hilang kontak Kapal selam Nanggala-402 di perairan selat Bali, Rabu, 21 April 2021.

Sebelumnya, ada tumpahan minyak ditemukan di dekat posisi penyelaman pada pukul 7 pagi, waktu Indonesia Barat (8 pagi, waktu Singapura) dan dua kapal angkatan laut dengan kemampuan sonar telah dikerahkan untuk membantu pencarian, kata Kementerian Pertahanan Indonesia. 

Kabarnya didalam Kapal tersebut ada 53 awak kapal, dan Kabar terbarunya, telah muncul kontak dari titik kapal selam tempur buatan Jerman itu.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Mendukung Vaksinasi Terhadap Pekerja Seni untuk Kembali Berkarya

Dilansir dari Bekasi.Pikiran-rakyat.com, yang berjudul "Akhirnya! Kapal Selam TNI Nanggala-402 Ditemukan Usai Hilang 21 Jam, Henry Subiakto Doakan Keselamatan Crew".

KRI Nanggala-402 dilaporkan hilang beberapa setelah mendapatkan izin untuk menyelam. Kapal selam ini dilaporkan hilang kontak pada pukul 03.00 WITA

Dan kabar terbarunya, kontak dengan kapal selam KRI Nanggala-402 sudah bisa dilakukan, hanya saja salah satu alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI itu masih belum mampu untuk kembali naik ke permukaan.

Melalui lewat sonar aktif diketahui ada pergerakan di bawah laut di sekitar tumpahan minyak (oil spill).

Kemungkinan, Kapal selam KRI Nanggala-402 juga diprediksi mengalami masalah pada electric pump (mesin pendorong elektrik) dan baterai.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Bekasi Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x