Fantastis! Miliki 16 Ribu Cabang di Indonesia, Ternyata Segini Harta Kekayaan Bos Indomaret Anthony Salim

- 24 April 2021, 13:36 WIB
foto Anthony Salim
foto Anthony Salim /Diana A/Tangkapan Layar Youtube Fakta Populer

KABAR BESUKI – Terletak hampir di seluruh wilayah indonesia, Indomaret ternyata telah didirikan semenjak tahun 1988. Gerai retail Indomaret ini memiliki nama perusahaan PT. Indomarco Prismatama yang merupakan anak perusahaan dari Salim Group.

Salim Group merupakan perusahaan dibawah pimpinan Anthoni Salim. Selain menjadi pemimpin perusahaan Salim Group, Anthony Salim juga merupakan CEO dari Indofood, perusahaan mie instan paling terkenal di dunia.

Mulanya, bisnis minimarket yag didirikan Anthony Salim ini hanya diperuntukkan untuk karyawan Indomarco yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Namun, melihat kebutuhan karyawan yang meningkat, toko tersebut kemudian berubah menjadi besar dan berubah nama menjadi toko Indomaret.

Baca Juga: Uji Coba Tahap Kedua Terhadap E-pilotage Service Dilakukan oleh Kemenhub

Melihat hasil pasar yang menunjukkan bahwa masyarakat lebih tertarik berbelanja di toko modern karena kelengkapan kebutuhan yang ditawarkan serta harga yang terjangkau. PT Indomarco Pristmatama akhirnya mendirikan gerai Indomaret yang melayani segala kebutuhan masyarakat.

Kini, gerai Indonmaret telah berdiri lebih dari 16 ribu gerai di seluruh kota di Indonesia. Baik di kawasan perumahan, perkantoran, kawasan niaga, wisata hingga kawasan apartemen.

Kesuksesan Indomaret tentu tidak lepas dari perjuangan sang bos yakni Anthony Salim. Anthony salim merupakan seorang pencetus gerai waralaba pertama di Indonesia.

Tidak hanya memiliki bisnis Indomaret, Anthony Salim juga memiliki banyak anak perusahaan di bawah naungan Salim Group. Hampir semua sektor dikuasainya seperti sektor retail, otomotis, jalan tol, properti, perhotelan, perkebunan, perbankan, hingga telekomunikasi. Jika diihitung, ada 1.500 perusahaan  yang berada di bawah naungan Salim Group.  

Baca Juga: Update Terkini: 72 Jam Hilang, Doa Netizen Mengalir Deras, Tagar 'Pray For KRI Nanggala 402' Trending Topik

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube


Tags

Terkini

x