Tidak Hanya Menahan Kantuk, Ternyata Kopi Punya Sejuta Manfaat Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menambah Stamina

- 24 April 2021, 13:58 WIB
Ilustrasi kopi.
Ilustrasi kopi. /Pixabay / Engin_Akyurt

KABAR BESUKI - Sekarang, ada semakin banyak alasan bagi Anda untuk jajan kopi kekinian. Pasalnya, tidak hanya untuk menahan kantuk, Anda bisa mendapatkan manfaat minum kopi yang lain, seperti menurunkan risiko sakit jantung hingga stroke.

Namun ingat, kopi yang dimaksud di sini adalah kopi hitam tanpa tambahan seperti krim atau gula. Memang, tambahan kedua bahan tersebut tidak serta-merta menghilangkan manfaat kopi.

Anda tentu sudah familiar dengan dampak kesehatan yang bisa timbul dari terlalu banyak mengonsumsi gula, maupun lemak yang terdapat dalam krim. Jadi, jangan sampai manfaat minum kopi yang bisa didapatkan, justru tertutup oleh dampak merugikan tersebut.

Baca Juga: Bisa Dicoba! 7 Cara Menolak Cinta Tanpa Takut Menyakiti Perasaan Orang Lain, yang Paling Penting Jangan PHP

Jadi, apa saja manfaat minum kopi untuk kesehatan? Agar tidak semakin penasaran, berikut ini penjelasan lengkapnya yang dilansir dari SehatQ:

  1. Mengandung banyak mineral dan vitamin

Kopi tidak hanya mengandung kafein. Berbagai mineral dan vitamin, ternyata juga bisa Anda dapatkan dari minuman pahit ini.

Dalam satu gelas kopi, juga terkandung vitamin B2, vitamin B5, mangan, kalium, dan magnesium.

  1. Membakar lemak di tubuh

Kafein disebut dapat membantu meningkatkan metabolisme di tubuh, termasuk dalam pembakaran lemak. Namun, manfaat minum kopi yang satu ini disebut akan kurang terlihat, pada orang yang sudah punya kebiasaan minum kopi sejak lama.

Baca Juga: Catat, 3 Waktu Terkabulnya Doa di Bulan Ramadhan, Nomor Dua Paling Banyak Dicari dan Melebihi Seribu Bulan

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: sehatq.com


Tags

Terkini