Temui Keluarga Awak Kapal KRI Nanggala-402, Menteri Sosial Risma Siap Terjunkan Psikolog untuk Pendampingan

- 25 April 2021, 17:30 WIB
Foto: Mensos Tri Rismaharini beri dukungan pada keluarga ABK KRI Nanggala-402
Foto: Mensos Tri Rismaharini beri dukungan pada keluarga ABK KRI Nanggala-402 /Gisela R/Instagram/kemensosri

KABAR BESUKI – Menanggapi peristiwa hilangnya tenggelamnya KRI Nanggala-402, Menteri Sosial Tri Rismaharini memastikan setiap keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 akan mendapatkan pendampingan dari psikolog.

"Saya rasa yang paling penting sekarang adalah menyembuhkan psikologis di lingkungan keluarga awak KRI Nanggala," kata Mensos Risma kepada wartawan di Surabaya, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA Jatim pada 25 April 2021.

Diketahui bahwa Kapal selam KRI Nanggala-402, dengan jumlah kru sebanyak 53 orang, dinyatakan tenggelam setelah hilang kontak saat latihan di Laut Bali, sejak Rabu, 22 April 2021.

Baca Juga: Anak yang Lahir Pada Pukul 00-02 Ternyata Cenderung Pendiam, Ternyata Jam Kelahiran Mempengaruhi Kepribadian

Untuk itu, pada Minggu siang 25 April 2021, Mensos Risma menyempatkan bertemu dengan sebagian besar keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang dipusatkan di Markas Komando Armada (Koarmada) II Surabaya.  

Dalam kesempatan itu, Risma memeluk satu persatu istri dan anak awak kapal, untuk memberikan penguatan kepada mereka yang tengah berduka. Tangisan pun pecah di dalam ruangan tersebut.

Risma yang juga merupakan mantan Wali Kota Surabaya itu juga sempat memberikan hadiah berupa mainan kepada anak-anak keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402.

Hal tersebut ia lakukan juga untuk sejenak menghibur hati anak-anak para awak kapal KRI Nanggala-402.

Baca Juga: Trailer The Conjuring 3 Resmi Dirilis, Sutradara Ungkapkan Ini Merupakan Seri Tergelap

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x