Bak Sebuah Firasat, Madhi Roeiji ‘Indigo’ Gambar Kapal Misterius, Mita Sofia: Besok Suami Layar Kapal Selam

- 26 April 2021, 21:18 WIB
Foto gambar kapal misterius hasil karya Madhi Roeji/Tangkap layar Instagram.com/@madhiroeiji
Foto gambar kapal misterius hasil karya Madhi Roeji/Tangkap layar Instagram.com/@madhiroeiji //aini/

KABAR BESUKI – Kejadian tenggelamnya KRI Nanggala-402 meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia terutama sanak keluarganya. Sejak dikabarkan hilang (submiss), Rabu, 21 April 2021, hingga ditemukan bangkai kapal selam yang terbagi tiga bagian pada Minggu, 25 April 2021, terdapat kisah pilu dari berbagai aspek terkait kapal tersebut.

Adapun demikian, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto pun menyatakan 53 awak kapal KRI Nanggala-402 telah gugur dalam tugas. Serta keberadaan 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan "On Eternal Patrol".

On Eternal Patrol merupakan sebuah istilah dalam kemaritiman yang berarti "Pergi untuk Tugas Patroli Selamanya dan Tidak Akan Kembali".

Baca Juga: Kabar Baik, Satgas Melaporkan Bahwa Angka Penyebaran Covid-19 di Indonesia Sudah Sangat Rendah

Kapal selam bersejarah tersebut membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. Kapal hilang kontak saat komandan pelatihan hendak memberikan otoritas penembakan torpedo.

Sementara itu, di tengah tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402 yang mengorban 53 Awak di dalamnya, ada satu gambar coretan misterius yang tengah dibicarakan di jagat dunia maya.

Gambar berbentuk ilustrasi laut dan kapal bertulisan “KM” itu viral publik di akun Instagram. Ilustrasi itu menggambarkan kapal laut sedang berlayar di tengah lautan.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming Result and Reunion Indonesian Idol Malam Ini di RCTI

Ilustrasi itu diunggah pada 18 April 2021 oleh akun Instagram @madhiroeiji yang kini memiliki 115 ribu followers telah dikomentari 1,462 dan disukai 18,882 oleh netizen.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Terkini

x