Kabar Gembira! Belanja Online di UMKM Banyuwangi Bisa Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia, Prosesnya Cepat

- 27 April 2021, 10:07 WIB
Ilustrasi belanja online barang dikirim oleh kurir/pixabay/mohamed Hassan
Ilustrasi belanja online barang dikirim oleh kurir/pixabay/mohamed Hassan //Aini/

KABAR BESUKI – Pelaku usaha mikro-kecil di Banyuwangi mulai memanfaatkan program gratis Ongkos Kirim (Ongkir) ke seluruh Indonesia yang digagas Pemkab Banyuwangi. Mereka antusias menyambut program pertama di Indonesia yang difasilitasi pemerintah daerah ini.

Salah satu yang memanfaatkan bebas ongkir ini adalah Nisha Amira, pemilik produk makanan olahan "Anisa". Selama ini, dia sering mengirim produknya ke beberapa kota di Indonesia.

"Alhamdulillah, sangat membantu di tengah pesanan dari luar kota berdatangan. Saat saya kasih tahu kalau ada gratis ongkir, pelanggan langsung menambah pesanannya. Alhamdulillah," kata Nisha  Amira, yang dikutip Kabar Besuki dari Antara, Selasa, 27 April 2021.

Baca Juga: Sinopsis The War With Grandpa, Tayang di Bioskop: Hubungan Cucu dan Kakek yang Penuh Pertikaian dan Prank

Menurut Nisha, program gratis ongkos kirim ini, berhasil menambah pesanan dari luar kota. Di tengah larangan mudik, banyak orang memilih mengirim oleh-oleh ke kerabatnya.

"Banyak pelanggan yang kirim produk dari saya ke saudara-saudaranya karena tidak bisa pulang. Setelah tahu ada gratis ongkir, mereka memberi tahu kerabatnya yang lain, dan akhirnya ikut order ke saya juga," ungkap Nisha.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah meluncurkan program Gratis Ongkir bagi usaha mikro-kecil ke seluruh Indonesia. Semua biaya pengiriman melalui PT Pos ditanggung pemerintah daerah.

Baca Juga: Menurut Sains: Dengarkan Lagu Ini Ketika Anda Merasa Sedih Malah Bikin Bahagia Secara Ilmiah

Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengaku senang karena program tersebut bisa membantu usaha mikro-kecil. Apalagi mendengar langsung dari usaha mikro-kecil bahwa program ini bisa menambah produksi yang berujung pada peningkatan penghasilan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

x