Inilah yang Terjadi Jika Para Awak Anggota dari KRI Nanggala-402 Keluar dari Kapal, Bak Diinjak 100 Ekor Gajah

- 27 April 2021, 16:50 WIB
Foto: Pecahan Kapal Selam KRI Nanggala-402
Foto: Pecahan Kapal Selam KRI Nanggala-402 /Dicky S/Instagram/@mbahmijan

KABAR BESUKI - Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di kedalaman 838 meter ini pun membuat kecil kemungkinan para awak KRI dapat diselamatkan.

Di tengah insiden kapal selam itu, sebagian publik pun bertanya-tanya soal nasib 53 awak kapal. Mengapa awak kapal tidak keluar dan berenang menyelamatkan diri dari kapal yang tenggelam?

Orang awam mungkin berpikir, ketika terjadi kecelakaan dan saat hilang kontak, mengapa para awak KRI tak langsung menyelamatkan diri saja dan berenang menuju permukaan laut.

Baca Juga: Puasa Jadi Susah BAB? Simak Cara Ampuh Lancarkan BAB di Bulan Puasa

Dikutip Kabar Besuki dari Antara, kenyataannya tak sesimpel dan semudah itu untuk menyelamatkan diri bagi para awak Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Jika awak kapal membuka pintu kapal selam pada kedalaman tersebut, air akan memasuki kapal dengan sangat cepat dan membanjiri kapal dalam hitungan detik.

Perlu diketahui, bahwa semakin dalam kamu menyelam ke bawah laut, maka semakin besar pula tekanan yang dirasakan. 

Baca Juga: Hasil Penelitian: Pria Ternyata Lebih Susah Move On Dibanding Wanita, Ini Alasannya

Menurut keterangan lembaga penelitian National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), tekanan air akan bertambah 1 atmosphere (atm) setiap kita turun 10 meter ke bawah laut. Satu atm setara dengan daya 10.332,27 kg/m2.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x