Loloskan Pendatang dari India, Satgas Kecam Mafia Karantina: Jangan Berani-Berani untuk Bermain dengan Nyawa

- 27 April 2021, 19:18 WIB
Ilustrasi penyebaran virus corona.
Ilustrasi penyebaran virus corona. /KALBAR TERKINI/MULYANTO ELSA

KABAR BESUKI – Maraknya kasus penyebaran COVID-19 serta mutasi virus baru dari India membuat Polda Metro Jaya angkat suara.

Pihak Polda Metro Jaya mengungkap adanya oknum atau disebut sebagai mafia karantina yang  secara sengaja meloloskan karantina Covid-19 bagi pendatang dari India ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Diketahui ternyata tiga oknum tersebut telah melalui pemeriksaan pihak kepolisian karena dinilai melanggar protokol kesehatan dan UU Karantina Kesehatan.

Baca Juga: Gandeng Pakar untuk Investigasi, TNI AL Bantah KRI Nanggala-402 Kelebihan Muatan Serta dan Layak Pakai

Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas COVID-19 memberikan keterangan bahwa terkait kasus ini, pihaknya sangat mengecam tindakan oknum yang meloloskan karantina tersebut. Ia menilai tindakan tersebut berpotensi membahayakan nyawa masyarakat Indonesia lainnya.

“Satgas Covid-19 tidak akan menolerir munculnya oknum yang menyalahgunakan keadaan. Jangan berani-berani untuk bermain dengan nyawa. Ingat, satu nyawa sangat berarti dan tidak ternilai harganya,” terang Wiku dalam konferensi persnya, dikutip Kabar Besuki dari laman PMJ News pada 27 April 2021.

Untuk saat ini pihak dari Satgas COVID-19   meminta kepada pihak kepolisian untuk terus mengusut kasus tersebut hingga tuntas dengan memberikan hukuman sesuai dengan tindakannya.

Baca Juga: Menu Hidangan Khas Al-Andalus, Adalah Salah Satu Bentuk Pengingat Sejarah Islam di Spanyol

Sementara itu Wiku juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia dan warga negara asing (WNA) yang datang dari luar negeri untuk mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan pemerintah, terkait dengan penanggulangan Covid-19.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah