Tindak Tegas! Walikota Solo Gibran Larang Presiden Jokowi Mudik Ke Solo, Netizen: Awas jadi Anak Durhaka

- 29 April 2021, 09:48 WIB
Foto ‘Mas Wali’ Gibran Wali Kota Solo/Instagram.com
Foto ‘Mas Wali’ Gibran Wali Kota Solo/Instagram.com /Aini/akun fanbase @gibran_rakkabuming

KABAR BESUKI –  Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, resmi mengeluarkan larangan mudik untuk mencegah penyebaran COVID-19, aturan ini berlaku untuk semua orang, termasuk sang ayah, Presiden Jokowi.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka tidak ingin mudik Lebaran menghancurkan capaian pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 yang sudah mulai dirasakan oleh Kota Solo.

Larangan mudik itu sendiri tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Nomor 067/1156. Pada surat edaran tersebut, diketahui bahwa larangan mudik mulai 1-17 mei 2021. Apabila ada yang ketahuan melanggar, maka terancam kena sanksi karantina selama 5 hari.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-34 Live di NET TV dan Mola TV, Termasuk Everton vs Aston Villa

Siapapun dilarang masuk ke wilayah Solo di masa lebaran, tidak terkecuali Presiden Jokowi yang juga merupakan ayah Gibran sendiri. Gibran juga sudah memastikan bahwa kedua orangtuanya tersebut tidak mudik serta keluarga di luar daerah tidak mudik ke Solo.

Yang diperbolehkan masuk ke wilayah Solo hanya orang yang memiliki kepentingan mendesak seperti ada perjalanan dinas, persalinan ibu hamil, kunjungan keluarga sakit atau ada anggota keluarga yang meninggal.

Selain itu, mereka yang memasuki wilayah Solo juga harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) dan hasil tes swab PCR atau antigen negatif. Terkait surat izin dinas juga harus ditandatangani oleh pejabat setingkat eselon II dan bagi pegawai swasta harus ditandatangani pimpinan.

Baca Juga: Sinopsis Voyagers, Tayang di Bioskop April 2021: Sekelompok Astronot Muda Penjelajah Planet Ungkap Rahasia

Melansir dari kanal YouTube Arief Munandar, yang dimana seorang jurnalis senior dan sosiolog, lebih akrab disapa Bang Arief, tersebut menilai tampak membahas seputar larang mudik di berbagai kota termasuk salah satunya Solo.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube


Tags

Terkini

x