Kabupaten Banyuwangi Mendapat Penghargaan Karya Bhakti Peduli SATPOL PP dari Kemendagri

- 29 April 2021, 11:46 WIB
Foto: Menteri Dalam Negri Tito Karnavian
Foto: Menteri Dalam Negri Tito Karnavian /Dicky S/Instagram/@titokarnavian

KABAR BESUKI - Kabupaten Banyuwangi menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja Tahun 2021 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Bernhard E. Rondonuwu kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Banyuwangi, Selasa, 27 April 2021. 

Bernhand mengatakan bahwa Bupati Banyuwangi merupakan salah satu dari tiga Bupati se Indonesia yang mendapatkan penghargaan karya Bhakti Peduli Satpol PP ini. 

“Pemberian penghargaan ini berdasarkan Pasal 20 Permendagri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyedia Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja,” kata Bernhard. 

Baca Juga: Program Bunga Desa yang Diinisiasikan Pemkab Banyuwangi Berhasil Menerbitkan 527 Usaha Mikro di Sempu

Dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kabupaten Banyuwangi, kami berharap kepemimpinan Bupati Ipuk yang peduli dengan jajaran Satpol PP ini bisa mendorong sekaligus bisa menjadi mentor bagi seluruh jajaran Satpol PP yang ada di Indonesia. 

"Kami selalu berharap Banyuwangi dengan segala kelebihan dan inovasi yang ada bisa mendorong daerah lain untuk datang belajar ke tempat ini," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Ipuk mengucapkan terimah kasih kepada Kemendagri atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ini merupakan penghargaan bagi seluruh jajaran Satpol PP yang ada di Banyuwangi. 

Baca Juga: Simak Keutamaan Shalat Tarawih di Malam ke-18 Bulan Ramadhan

“Dengan penghargaan ini kami terus melakukan pembinaan kepada jajaran Satpol PP untuk terus meningkatan kinerjanya. Profesionalitas dan disiplin kerja akan terus menjadi bagian tak terpisahkan dari kerja Satpol PP,” kata Ipuk.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x