Amien Rais Resmi Kukuhkan dan Deklarasikan Partai Ummat Beserta Susunan Pengurusnya

- 30 April 2021, 10:55 WIB
tangkapan layar, Ketua Majelis Syuro Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat melalui kanal YouTube-nya
tangkapan layar, Ketua Majelis Syuro Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat melalui kanal YouTube-nya /Prasetyo Bagus P./YouTube Amien Rais Official

KABAR BESUKI - Amien Rais yang termasuk seorang Tokoh Reformasi 1998 secara resmi kukuhkan dan mendeklarasikan pendirian Partai Ummat, Kamis 29 April 2021, bertepatan pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah di Yogyakarta.

Informasi deklarasi Partai Ummat yang diusung oleh Amien Rais disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Amien Rais Official pada Kamis 29 April 2021.

Dibuka dengan membacakan doa Surah An-Nahl ayat 90 dan setelah itu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 30 April 2021: Gemini, Scorpio, dan Sagitarius Ini Hari Baik Untuk Mewujudkan Minat Anda

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 29 April 2021 Masehiah Bismillahirahmanirahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais dalam pidatonya, Kamis 29 April 2021.

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya, Insya Allah, akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien Rais yang saat deklarasi mengenakan seragam Partai Ummat.

Di sisi kanan dan kiri serta belakang Amien Rais, jajaran pengurus Partai Ummat berdiri mendengarkan isi deklarasi pendirian partai.

Baca Juga: 5 Tahap Hubungan dan Efeknya Berdasarkan Penelitian Psikolog, Pasangan yang Baru Berpacaran Harus Tahu

"Kami sadar bahwa menegakkan kebajikan dan memberantas keburukan serta menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan, dan keteguhan," ucap dia.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: YouTube


Tags

Terkini