Peringati Hari Buruh ‘May Day’ Pemkab Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Bahan THR Bersama Serikat Pekerja

- 1 Mei 2021, 22:21 WIB
Foto Ilustrasi demo hari buruh
Foto Ilustrasi demo hari buruh /aini/pixabay/L. Pham

KABAR BESUKI – Tepat 1 Mei 2021, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, memperingati Hari Buruh Internasional ‘May Day’ dengan melakukan vaksinasi bersama serikat buruh yang berlangsung di pendopo kabupaten.

Dilansir Kabar Besuki dari laman Antara, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Sidoarjo menyatakan bahwa buruh di Sidoarjo yang tergabung dalam SPSI, SPN, SBSI, FSPMI dan perwakilan buruh lainnya memperingatinya dengan melakukan vaksinasi bersama.

"Kalau sebelumnya, tahun kemarin, diperingati dengan aksi turun ke jalan, tapi tahun ini diperingati dengan vaksinasi untuk para pekerja," ujar Ahmad Muhdlor Ali atau yang lebih akrab disapa Gus Muhdlor tersebut.

Baca Juga: Dikabarkan Akan Beli Alutsista Baru, Ini Kecanggihan 2 Kapal Selam Calon Pengganti KRI Nanggala-402

Ia mengatakan, kegiatan yang bersifat positif ini disepakati setelah adanya pertemuan antara Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji dan Ketua SPSI Jatim Ahmad Fauzi dan perwakilan organisasi buruh lainnya.

"Jadi tidak ada yang turun ke jalan karena memang saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19 semua harus mematuhi protokol kesehatan, tidak boleh berkegiatan yang menimbulkan kerumunan, termasuk buruh," kata Gus Muhdlor.

Selain itu, kata dia, kegiatan vaksinasi terhadap 500-an pekerja tersebut sebagai wadah komunikasi pemerintah dan para buruh.

Baca Juga: Gawat! Ditemukan Ranjau Bawah Laut di Sekitar Lokasi Tenggelamnya KRI Nanggala 402, Ini Faktanya

Kegiatan vaksinasi dalam rangka memperingati hari buruh sedunia itu untuk menunjukkan kepada publik bahwa buruh di Sidoarjo ikut bersama-sama peduli melawan COVID-19.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x