Ini Penyebab Seseorang dapat Terpapar Covid-19 Meskipun Telah Melakukan Vaksinasi

- 1 Mei 2021, 23:57 WIB
ILUSTRASI seorang perawat bersiap menyuntikkan vaksin
ILUSTRASI seorang perawat bersiap menyuntikkan vaksin /REUTERS/ Andrew Couldridge

KABAR BESUKI – Sebagian besar orang akan merasa dirinya kebal setelah melakukan vakasinasi Covid-19, namun hal tersebut sepenuhnya tidak benar.

Nyatanya, setelah divaksinasi, seseorang tetap bisa terpapar Covid-19, sekalipun ia sudah divaksin lengkap atau mendapat suntikan dua dosis vaksin.

Data yang dihimpun dari Centers for Disease Control and Prevantion (CDC), menunjukkan sekitar 0.7 persen hingga 0.8 persen orang yang sudah mendapat vaksin Covid-19 dosis lengkap masih dapat terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Belum Menyerah, TNI Tetap Upayakan Evakuasi KRI Nanggala 402 di Kedalaman 838 Meter

Lebih jelas, mungkin ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat terpapar Covid-19 kembali, dilansir Kabar Besuki dari berbagai sumber.

  1. Vaksin tak otomatis cegah infeksi

Peneliti Global Health Security & Pandemic Griffith University Australia, Dicky Budiman memaparkan, peristiwa sejumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meskipun sudah divaksin memberikan bukti bahwa vaksin tak otomatis mencegah infeksi.

Dia mengatakan, orang yang sudah divaksin tetap berisiko tertular (dengan gejala yang dialami lebih ringan) dan menularkan ke orang lain.

Baca Juga: Wanita Wajib Tahu! Inilah Hukum dan Akibat Jika Kalian Melakukan Extensions pada Bulu Mata

Dicky menyatakan, boleh jadi mereka yang terinfeksi virus korona ini karena laju penyebaran Covid-19 di wilayahnya masih tinggi.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x