[Breaking News] Diperkirakan Dapat Merusak Satelit, Hari Ini Akan Terjadi Badai Matahari yang Menghantam Bumi

- 2 Mei 2021, 11:12 WIB
Ilustrasi matahari.
Ilustrasi matahari. /REUTERS/NASA/GFFC/SDO

KABAR BESUKI - Hari ini dikabarkan akan ada badai matahari yang akan menghantam Bumi,hal ini nantinya akan merusak satelit yang ada di Bumi.

Diperkirakan pada hari ini tanggal 2 Mei 2021, Para peneliti menemukan lubang di atmosfer Matahari yang mengeluarkan partikel Matahari ke luar angkasa dengan kecepatan 500 kilometer per detik yang menyebabkan badai Matahari.

Badai yang akan menghantam matahari ini berkecepatan di 1.8 juta kilometer per jam.

Baca Juga: Angka Terakhir Pada Nomor KTP Ternyata Mampu Menggambarkan Karakter Seseorang, Simak Penjelasannya

Dilansir dari Bekasi.pikiran-rakyat.com, yang berjudul "Badai Matahari Kuat Hantam Bumi Hari Ini, Jaringan Satelit dan Komunikasi Diprediksi Terganggu".

"Aliran partikel dari badai Matahari tersebut berada pada jalur hantaman langsung dengan Bumi, dan akan terjadi pada hari ini," kata para ahli.

Badai Matahari tersebut telah diberi label badai kelas G1 yang dapat menyebabkan fluktuasi jaringan listrik yang lemah dan dapat memiliki dampak kecil pada operasi satelit.

Sebelumnya, Badai Matahari besar terakhir yang menghantam bumi terjadi pada tahun 1989, dan menyebabkan pemadaman listrik di Quebec, Kanada.

Dan disebebakan oleh adanya batuan konduktif di Bumi yang membajak energi berlebih ke jaringan nasional, membuatnya kewalahan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Bekasi Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

x