Peringatan Nuzulul Qur'an, Gubernur Khofifah Harapkan Keberkahan dan Kebangkitan Ekonomi untuk Jatim

- 2 Mei 2021, 12:11 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. /Dok. Kominfo Jatim

KABAR BESUKI – Gubernur Khofifah Indar Parawansa beserta kepala-kepala daerah se-Jawa Timur menggelar "Khataman Al Quran" sekaligus peringatan "Nuzulul Quran" 1442 Hijriah di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu, 1 Mei 2021, malam.

Seperti yang diketahui, Nuzulul Qur'an diperingati setiap malam ke 17 pada bulan Ramadhan setiap tahunnya.

"Terima kasih kepada semua kepala daerah dan pejabat Forkopimda yang telah bersama-sama mengikuti khataman Quran, baik yang dari Grahadi maupun virtual," ujar Khofifah Indar Parawansa, yang dikutip dari Antara, Minggu, 2 Mei 2021.

Baca Juga: Nathalie Holscher Pamer Kemesraan di Instagram, Sule Unfollow Tisya Erni, Begini Tanggapan sang Model

Pada kegiatan yang berakhir menjelang tengah malam tersebut, seluruh kepala daerah dan sejumlah pejabat Forkopimda bergantian membacakan satu surat pada juz 30 Al Quran.

Sedangkan pada juz 1-29 sebelumnya telah dibacakan oleh jajaran Forkopimda di tempat masing-masing sejak awal Ramadhan 1442 H.

Sejumlah bupati dan wali kota yang daerahnya tidak jauh dari Surabaya turut hadir langsung dan mengaji di Gedung Negara Grahadi, sedangkan kepala daerah lainnya dari tempat masing-masing secara daring.

Diawali oleh pembacaan Surat An Naba oleh calon imam besar masjid di UEA, Ustadz Rahmat Alfian Hidayat, kemudian bergantian kepala daerah dan forkopimda, lalu diakhiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah dengan bacaan Surat An Nas.

Baca Juga: Beberapa Ancaman Berikut Dapat Menyerang Jika Kurang Tidur, Termasuk Wajah Jadi Keriput

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x