Cara Bersin Ternyata Mampu Mengungkapkan Karakter Seseorang, Ini Penjelasannya

- 3 Mei 2021, 16:08 WIB
ILUSTRASI Bersin.*
ILUSTRASI Bersin.* /*/PIXABAY

KABAR BESUKI – Tahukah Anda bahwa terdapat beberapa aturan sosial terkait bersin yang tertanam dalam budaya tiap daerah.

Bersin di tempat umum sepenuhnya dapat diterima di Shanghai namun disisi lain akan menyebabkan orang-orang menatap Anda di Inggris.

Sebuah laporan telah menunjukkan bahwa orang-orang memiliki aturannya sendiri dalam hal bersin, dan mereka dapat mengungkapkan banyak hal tentang Anda.

Baca Juga: Menurut Psikologi, Inilah Alasan Kita Cenderung Bersikap Lebih Baik Pada Orang Asing daripada Orang Terdekat

Dilansir Kabar Besuki dari Bright Side berikut 5 cara bersin yang dapat menunjukkan ciri-ciri khusus yang mungkin Anda miliki.

Bersin dengan keras

Orang-orang ini merasa bersin sangat menyenangkan. Mereka yang bersin dengan keras maka biasanya juga cenderung orang yang keras, tegas serta tidak keberatan bersin dalam banyak situasi. Orang-orang ini juga tegas dan percaya diri serta merasa nyaman dalam konteks sosial.

Bersin seperti suara tikus

Tipe bersin ini biasanya dilakukan seseorang karena dia akan merasa malu saat bersin dan biasanya membuang ingus secara diam-diam. Mereka mencoba untuk tidak membuat suara atau meminimalkannya. Orang ini dianggap pemalu, tetapi memiliki perilaku yang baik dan sadar akan apa yang diterima secara sosial atau tidak. Orang-orang ini biasanya juga lebih sensitif terhadap penilaian sosial.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: brightside


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah