Meskipun Sudah Bercerai, Bill Gates dan Melinda Tetap Bekerja Secara Profesional di Yayasannya

- 4 Mei 2021, 14:44 WIB
Foto: Saat masih bersama, Bill Gates dan Melinda
Foto: Saat masih bersama, Bill Gates dan Melinda /Dicky S/Instagram/@melindafrenchgates

KABAR BESUKI - Pasangan miliarder sekaligus filantropis Bill Gates dan Melinda Gates mengumumkan perceraian setelah 27 tahun menikah.

Dalam pernyataan bersama yang diunggah melalui akun Twitter Bill Gates, pasangan ini mengungkap, mereka akan tetap menjalankan yayasan amal Bill and Melinda Gates Foundation, namun tak bisa lagi bertumbuh sebagai pasangan.

Dilansir Kabar Besuki dari Business Insider, kabar ini pun menjadi bahan pemberitaan di semua media. Bagaimana tidak, Bill dan Melinda Gates merupakan pasangan harmonis yang selalu terlihat bersama-sama dalam berbagai kesempatan di depan kamera.

Baca Juga: Bahaya Polusi Udara Terhadap Kesehatan Otak, dapat Menurunkan Tingkat Kecerdasan dan Mengganggu Daya Ingat

Mengutip buku The Moment of Lift karya Melinda Gates, keduanya bertemu di Microsoft yang saat itu masih berbentuk perusahaan software kecil.

Mereka menyebut telah membangun sebuah yayasan yang bekerja untuk seluruh dunia, memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif. Tetapi mereka tidak lagi percaya dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase berikutnya dalam hidup mereka.

Pasangan ini telah menikah selama 27 tahun dan membesarkan tiga anak. "Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini. Melinda Gates dan Bill Gates," tutupnya.

Perceraian akan menimbulkan pertanyaan baru tentang nasib kekayaan Bill Gates, yang sebagian besar belum disumbangkan ke Gates Foundation. Bill Gates, seorang pendiri Microsoft, merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan uang dimilikinya sebesar US$124 miliar atau Rp1.785 triliun.

Kekayaan yang melimpah memberi mereka akses ke tingkat tertinggi di pemerintahan, bisnis, dan sektor nirlaba. Yayasan Bill dan Melinda Gates memiliki dana abadi sekitar US$50 miliar atau Rp722 triliun, yang mana memiliki pengaruh besar dalam berbagai bidang. Mulai dari kesehatan global hingga pendidikan anak usia dini.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Business Insider


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X