Menangis Tersedu-sedu Ternyata Bisa Bikin Badan Jadi Langsing, Kok Bisa? Simak Ini

- 4 Mei 2021, 16:35 WIB
Ilustrasi menangis. /PIXABAY
Ilustrasi menangis. /PIXABAY /Ilustrasi menangis. /PIXABAY/

KABAR BESUKI – Menangis merupakan salah satu respon yang dialami tubuh saat sedih ataupun terlalu bahagia. Menangis menjadi responn fisik yang normal atas kondisi psikis yang dialami.

Menangis juga merupakan respon alami tubuh untuk meluapkan emosi dari rasa sakit hingga stress. Namun, memiliki kebiasaan sering menangis justru dianggap sebagai pribadi yang lemah dan cengeng.

Padahal, baik bagi pria maupun wanita, menangis merupakan hal yang wajar. Bahkan, menangis justru bisa memberikan berbagai manfaat baik bagi tubuh, salah satunya bisa menurunkan berat badan dan membuat tubuh jadi langsing.

Baca Juga: 5 Minuman Ini Memiliki Efek Samping Berbahaya dan Sering Dikonsumsi, Menurut Ahli

Ada sebuah penelitian yang mengungkap bahwa menangis tersedu-sedu dapat membantu menurunkan berat badan dan membuat tubuh jadi lebih langsing.

Dilansir Kabar Besuki  dari Scince Times, menangis dapat membantu menurunkan berat badan seseorang. Hal ini karena, menangis dapat meningkatkan kadar kortisol yaitu hormon yang berhubungan dengan kewaspadaan tubuh.

Ketika tingkat kortisol tinggi, maka tubuh akan lebih baik dan memberikan energi untuk melakukan sesuatu yang produktif.

Baca Juga: 3 Selebriti Ini Memakai Masker Seharga Jutaan Rupiah, Bahkan Masker yang Ada ACnya Lho

Seorang ahli biokimia, William Frey, juga menemukan bahwa, menangis yang disebabkan karena stress bisa menghilangkan zat-zat berbahaya dan beracun yang selama ini menumpuk dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Science Times


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X