Pemprov DKI Pertimbangkan Usulan Polda Metro Jaya untuk Menutup Objek Wisata Saat Libur Lebaran

- 5 Mei 2021, 02:05 WIB
Monas, Salah Satu Objek Wisata di DKI Jakarta
Monas, Salah Satu Objek Wisata di DKI Jakarta /Rizqi Arie Harnoko/ANTARA/Yogi Rachman

KABAR BESUKI - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan akan mempertimbangkan usulan dari Polda Metro Jaya untuk menutup sementara beberapa objek wisata selama libur lebaran.

Pihaknya menjelaskan, hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat selama pandemi COVID-19 masih berlangsung.

"Ya itu nanti, kan semua keputusan yang diambil Pemprov itu mendengarkan para ahli, para pakar, para epidemologi, forkopimda, pemerintah pusat," kata Ahmad Riza Patria sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Selasa, 4 Mei 2021.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Banyuwangi Lakukan Rapat Koordinasi untuk Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Wilayah Ini

Riza mengatakan, pihaknya akan terbuka dengan segala aspirasi dan saran dari pihak manapun demi kepentingan seluruh masyarakat.

"Semua kita koordinasikan bersama dan kebijakan yang diambil merupakan keputusan terbaik. Pasti semua usulan yang baik akan menjadi pertimbangan kita bersama," ujarnya.

Dia memberikan contoh beberapa objek wisata akan dipertimbangkan untuk tetap beroperasi atau ditutup sepanjang Idul Fitri berlangsung.

Baca Juga: Perusahaan Pengembang Vaksin Pfizer Mencatatkan bahwa Telah Meraup Keuntungan hingga Rp376 Triliun

"Nanti kita lihat apakah pas lebaran akan ditutup atau dibuka dengan pembatasan atau yang lain kita akan putuskan segera," kata Riza menjelaskan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X