34 Pekerja Migran Positif Covid-19 Dirawat di RS Lapangan Indrapura, Mayoritas Pulang Kerja dari Malaysia

- 5 Mei 2021, 13:01 WIB
Ilustrasi pekerja migran dari luar negeri
Ilustrasi pekerja migran dari luar negeri /Aini/pixabay/@mohamed_hassan

KABAR BESUKI – Jelang idul fitri 1442 hijriah, pekerja migran dari berbagai negara telah pulang ke Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, ada 34 pekerja migran yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diketahui dari hasil tes usap dari tempat karantina Asrama Haji Surabaya.

Kini, sebanyak 34 orang pekerja migran Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit (RS) Lapangan Indrapura Surabaya.

"Pekerja migran ini baru tiba dari luar negeri, lalu menuju Asrama Haji untuk diskrining. Yang terkonfirmasi positif langsung dirawat di sini," kata Ketua Pelaksana Relawan PPKPC-RSLI Radian Jadid, yang dikutip dari Antara, Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Akan Bubarkan Tujuh BUMN yang Tidak Lagi Berkontribusi, Salah Satunya PT Kertas Leces

Pekerja migran yang masuk RS Lapangan Indrapura awalnya dirawat delapan orang, namun pada Selasa, 4 Mei 2021, sore bertambah 26 orang sehingga total sampai Selasa malam berjumlah 34 orang.

Para pekerja migran itu mayoritas pulang bekerja dari Malaysia, Hongkong, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Menurut Radian, pekerja migran yang dari Timur Tengah diperkirakan akan masuk ke Indonesia dalam sepekan ke depan.

Dari 34 orang pekerja migran yang positif COVID-19 itu, rinciannya terdiri atas 17 laki-laki dan 17 perempuan, dengan separuh lebih berasal dari Madura, yakni Sampang, Pamekasan, Bangkalan, dan Sumenep.

Kemudian, beberapa pekerja migran lainnya dari Jember, Probolinggo, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo, bahkan ada seorang pekerja asal Kendal, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x